Breaking News

Tingkatkan Mutu Guru TK, SD dan SMP Kabupaten Bireuen Ikuti Seminar Nasional

Disdikbud Bireuen
Peserta mengikuti jalannya Seminar Nasional dengan tema "Amazing Teacher, Amazing School dan Smart Student", (21/11).
Bireuen - Sebanyak 1500 Guru mengikuti Seminar Nasional yang bertema Amazing Teacher, Amazing School dan Smart Student, "Jangan Jadikan Guru Biasa di Era Kurikulum Merdeka" di Gedung Hj Fauziah Convention Hall, Senin (21/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen M. Al-Muttaqin SPd MPd melalui Kabid Pembinaan SD Fauzan S.Pd mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan guna meningkatkan mutu guru, menuju kurikulum merdeka.

Kata Fauzan, kegiatan berlangsung selama dua (2) hari, dikuti para Guru tingkat PAUD, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Bireuen.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari diikuti para guru dengan jumlah mencapai 1500 orang, dengan dua gelombang jenjang sekolah Paud, TK, SD, dan SMP, "ujarnya.

Di sana, panitia Penyelenggara dari motivator dan Winmus menghadirkan pemateri jebolan luar negeri, diantaranya Syafi'i Efendi, Rahmad asari, alumni dari Istambul Turki, Rifan Rinaldi alumni Belanda.

Sementara Akmal Rusli sebagai moderator acara seminar ini sangat mengapresiasi para peserta. Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, sebagai momentum pengembangan diri.

"Sangat banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas guru yang ada di Bireuen, kami mendapatkan mandat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan mutu guru", paparnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan kegiatan seminar nasional di beberapa Kabupaten lain dalam Provinsi Aceh. (Mail)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini