Breaking News

Disdik Aceh Uji Kompetensi Tendik SMA, SMK, dan SLB Se-Aceh

Uji kompetensi Tendik
Dua ratusan Tendik SMA, SMK dan SLB se-Aceh yang akan mengikuti uji kompetensi di SMK Negeri 1 Bireuen, (4/11).
Bireuen - Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan uji Kompetensi tenaga Administrasi, tenaga laboratorium, tenaga perpustakaan, dan Operator untuk seluruh SMA, SMK, dan SLB se-Aceh.

Kegiatan itu berlangsung di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Bireuen selama 2 hari sejak Jum'at (4-5 November 2022).

Kacabdin Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd selaku penanggung jawab menjabarkan bahwa untuk Kabupaten Bireuen pesertanya berjumlah 223 terdiri dari 150 orang Tenaga Admistrasi, 27 orang tenaga perpustakaan, tenaga operator 37orang, dan 9 orang tenaga laboran, Helpdesk dan operator.

"Untuk Kabupaten Bireuen pesertanya berjumlah 223 terdiri dari 150 orang Tenaga Admistrasi, 27 orang tenaga perpustakaan, tenaga operator 37orang, dan 9 orang tenaga laboran, Helpdesk dan operator," sebutnya.

Lebih lanjut kata Hamid, uji kompetensi ini bertujuan untuk pemetaan kemampuan tenaga pendidik yang berada dibawah naungan ya dan memudahkan Disdik Aceh melakukan peningkatan kompetensi, sehingga para Tendik Sekolah memiliki berkompeten dalam tertib administrasi di sekolah mereka masing-masing.

"Mereka tidak perlu cemas, resah namun mereka harus serius akan niat baik Disdik Aceh untuk peningkatan mutu pendidikan akan tercapai dengan baik," pungkasnya.

Perseta yang mengikuti kegiatan dari 223 peserta hanya 2 orang tidak hadir karena sudah almarhum. Kepada peserta yang ikut semoga memperoleh nilai Baik, harap Hamid.

Pantauan lenteranasional.com di lapangan, kegiatan berjalan lancar, tertib dan turut dihadiri Dra.Aminah, Syahrul, Nanda Pratiwi, SE, Sarlivanti SPd.MPd selaku pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Selain itu tampak Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid S.Pd, M.Pd, dan jajaran yakni Anna Fadilla, Hasballah, dan Muhammad Rijal,S.Pd. (Is)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini