Breaking News

Cabdin Bireuen Bantu Korban Banjir Aceh Tamiang

Cabdin Bireuen
Kacabdin bersama Ketua MKKS SMA, SMK dan SLB Kabupaten Bireuen, di sela belanja beras dan barang lain untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, (8/11).
Bireuen - Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen bersama jajaran membantu satu (1) Ton beras untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

Hal itu dikatakan Kepala Cabdin Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd, kepada lenteranasional.com Selasa (08/11/2022).

Ia menyampaikan, semua jajarannya dimaksud meliputi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-kabupaten Bireuen secara bersama-sama tergerak menggalang bantuan.

Di 55 sekolah tersebut melalui OSIS dan Pramuka masing-masing sekolah selama 3 hari (4-6 November) menyasar partisipasi para Guru dan warga sekolah untuk menyumbang.

Abdul Hamid pula menyampaikan terimakasih atas keikhlasan semua jajarannya untuk membantu korban banjir di Aceh Tamiang.

"Terimakasih saya ucapkan atas keikhlasan semua jajaran baik di Kantor Cabang Dinas, SMA, SMK maupun SLB se-kabupaten Bireuen yang telah berkenan membantu korban banjir di Aceh Tamiang. Semoga Allah SWT berikan mereka ketabahan menghadapi cobaan ini dan kiranya bantuan ini dapat meringankan bebannya," ucap Abdul Hamid.

Kacabdin turut merincikan sejumlah barang yang telah dibelanjakan untuk dibawa ke Aceh Tamiang.

"Semua sumbangan yang terhimpun sudah kami belanjakan berupa 1.055 Kg beras, 372 Kg minyak goreng, 69 Dus Mie Instan (Indomie), 11 Dus Pop Mie, 29 papan telur ayam, 2 dus susu SGM, 2 dua Dus pembalut wanita, 6 dus pampers, 22 dus roti biskuit, dan 10 dus gula pasir (gulaku)," urainya.

Pihaknya (Cabdin, Perwakilan MKKS SMA SMK dan SLB se-Bireuen) akan mengantarkannya bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, M.M pada malam hari (8 November 2022) dengan menggunakan 1 mobil APV pengawas dan satu Chevrolet pick-up tandas Hamid.

M. Yusuf, S.Pd selaku Ketua koordinator penggalangan dana sekaligus Ketua MKKS SMK Bireuen mengungkapkan bahwa pihaknya mengumpulkan dana sebesar Rp. 46.774.000 dan 16 zak beras.

Dimana, Afriadi, S.Pd., M.Pd Ketua MKKS dan mengkoordinir penggalangan di SMA. Berikut, Zulkifli mengkoordinir SLB.

Diakui M Yusuf, aksi solidaritas yang dilaksanakan berawal dari petunjuk Kacabdin Bireuen untuk mengajak siswa, guru, dan Tendik baik di sekolah Negeri maupun Swasta untuk peduli kepada sesama. Apalagi saudara kita di Kabupaten Aceh Tamiang sedang ditimpa musibah banjir.

Selain itu juga dirinya berharap hendaknya sumbangan dari sekolah kita di Bireuen dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disana (Aceh Tamiang), pungkas Yusuf. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini