Breaking News

Anwar Idris PPP Bantu Mesin BBG untuk Nelayan Bireuen

Anwar Idris PPP
Drs. H. Anwar Idris, Anggota DPR RI Komisi VII dari PPP menyampaikan sambutan dalam prosesi penyerahan bantuan mesin boat untuk Nelayan miskin Kecamatan Jangka dan Gandapura, di Kuala Ceurape, (14/11).
Bireuen - Drs. H. Anwar Idris Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi VII dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyerahkan 90 unit mesin boat Berbahan Bakar Gas (BBG) untuk Nelayan di Kecamatan Jangka dan Gandapura, Bireuen, Senin (14/11/2022).

Sejumlah mesin yang merupakan hasil dari program Kemitraan Anwar sebagai anggota Komisi VII dengan Kementerian ESDM RI tersebut berlangsung khidmat di Gampong Kuala Ceurape, Jangka.

H. Anwar Idris (HAI) dalam sambutannya menyampaikan, bantuan mesin boat berbahan bakar gas adalah merupakan buah dari perjuangannya melalui Program kemitraan Konversi BBM ke BBG bersama Kementerian ESDM.

"Bantuan mesin boat berbahan bakar gas merupakan Program Konversi BBM ke BBG yang digagas Kementerian ESDM RI. Saya selaku wakil rakyat di Senayan Jakarta dan mitra Kementerian ESDM telah berhasil memperjuangkan aspirasi para nelayan miskin di Dapil Aceh 2, terutama Kabupaten Bireuen" ujar HAI.

Untuk Kabupaten Bireuen, Tahun ini dirinya membantu sebanyak 256 unit mesin dimaksud.

Anwar juga mengharapkan atensi Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bireuen bersinergi dengan Panglima Laot dan pihak terkait lainnya untuk mendata kembali, berapa lagi jumlah nelayan miskin yang perlu dibantu di Tahun 2023 mendatang.

"Saya harapkan perhatian dan kerjasama Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Bireuen bersama Panglima Laot, Mukim serta Keuchik untuk kembali mendata berapa nelayan yang perlu dibantu pada Tahun depan," ajak HAI.

Menurut survey, dengan menggunakan mesin boat berbahan bakar gas dapat meminimalisir pengeluaran/modal nelayan melaut.

"Jika biasanya nelayan butuh enam puluh ribu rupiah (Rp 60.000) untuk kebutuhan BBM mesin boat untuk pergi laut, maka dengan menggunakan mesin BBG ini ditaksir hanya menghabiskan biaya enam ribu rupiah (Rp.6.000). Kan lebih ringan," jelas Anwar Idris.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua DPW PPP Aceh DR. H. Amiruddin Idris, SE.,M.Si, Tenaga Ahli Anwar Idris Zubir, Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen DR. Atthailah, M.A bersama jajarannya, Sekcam Jangka Juanda, SE., M.M, Panglima Laot Lhok Kuala Ceurape, Mukim, Keuchik, hingga puluhan nelayan penerima manfaat.

Sementara dari unsur pemerintah Kabupaten Bireuen juga hadir Kabid Pesisir dan Tangkap Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Bireuen Jamaluddin, SP serta sejumlah pihak terkait. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini