Breaking News

Target Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0102/Pidie Beri Penyuluhan Kamtibmas Dan Bahaya Narkoba Kepada Warga


TMMD ke-115 Kodim 0102 Pidie
Satgas TMMD Reg ke-115 Kodim 0102/Pidie melaksanakan penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat, (20/10).
Pidie - Satgas TMMD Reg ke-115 Kodim 0102/Pidie melaksanakan penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba di lingkungan masyarakat, bertempat di Desa Trieng Cudo Baroh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Kamis (20/10/2022).

Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0102/Pidie tak hanya melakukan kegiatan sasaran fisik, namun sasaran non fisik juga diberikan kepada masyarakat seperti memberikan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba. Penyuluhan tersebut digelar Satgas TMMD ke-115 dengan menggadeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak Kepolisian.

Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba tersebut bertujuan sebagai upaya pemerintah bersama TNI untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan Narkotika dan obat berbahaya lainnya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya.

M. Nur selaku pemateri penyuluhan Narkoba mengatakan masayarakat Desa Trieng Cudo Baroh sangat antusias dalam mengikuti program tersebut.

"Cukup menarik antusias masyarakat Desa Trieng Cudo Baroh dalam mendengarkan penyuluhan bahaya Narkoba dan Kamtibmas," ucap M. Nur.

Ia juga berharap semoga penyuluhan Narkoba dan Kamtibmas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjaga generasi muda agar terhindar dari bahaya Narkoba dan selalu menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan Desa.

Sementara Danramil 15/Tiro Kapten Inf Rusli Legino saat mendampingi kegiatan tersebut mengatakan. Penyuluhan ini merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD ke-115, serta dalam rangka upaya bersama dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba dan menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, Satgas TMMD mengajak peran serta masyarakat untuk mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, karena mencegah bukan hanya tugas TNI/Polri tetapi peran kita bersama,” ujarnya.


Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan. Penyuluhan anti Narkoba dan Kamtibmas perlu dilakukan, karena Narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat khususnya bagi generasi muda penerus bangsa, serta agar kita juga mengerti dan bersama menjaga Kamtibmas, sehingga diharapkan lingkungan menjadikan tertib dan aman." Tandasnya.(**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini