Breaking News

SWI Karawang: Tangkap Penghina Wartawan Se-Indonesia

Terduga penghina wartawan yang disampaikan Ketua DPD SWI Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Karawang - Ketua DPD Sekber Wartawan Indonesia(SWI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Akhmad Yusup meminta Polri menangkap pemilik Akun Tiktok @anjaycool4 karena telah menuding 'Wartawan Se Indonesia goblok dan tolol Semua'.

Menurut Ahmad Yusup, tudingan akun tiktok tersebut berpotensi melemahkan Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, Konstitusi, melecehkan HAM, ujaran kebencian, fitnah dan menghancurkan nama Bangsa dan Negara, ujar Yusup, Sabtu (15/10/2022).

Ia merasa tidak melakukan seperti tudingan akun tik tok tersebut.

"Tudingan yang membabi buta tersebut, berakibat seluruh pers menjadi korban, bukan di wilayah Jawa barat saja, tetapi se-Indonesia," tutur Yusup.

Karenanya, Ketua DPD Organisasi Wartawan di Wilayah Jawa Barat dimaksud meminta pihak penegak hukum melakukan kewenangannya, secara tegak lurus, profesional, cepat, tegas dan terukur, kata Yusup.

"Polri ...! Ini Tugasmu 'Tindak Pelaku Penghinaan, Diskriminasi, Penistaan Dan Persekusi Terhadap Pers, segera tangkap, lakukan penegakan hukum dan keadilan. Jangan sampai narasi liar di Indonesia merajalela, dan hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas," tegas Ahmad Yusup. (Ag)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini