Breaking News

Seorang Warga Tewas Diamuk Gajah Liar

Korban amukan gajah
Jenazah M. Affan korban amukan gajah di Gampong Pako, Keumala Pidie, dalam proses pemulangan dari RSUD Tgk Chik Ditiro,(28/10).
Pidie - M.Affan (50) seorang Warga Gampong Pako Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie tewas setelah diamuk gajah liar, Jum'at, (28/10/2022) Sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Padli, SIK, melalui Kasatreskrim Iptu Rangga Setiadi, STrK, membenarkan kejadian tersebut.

Karenanya, kepada masyarakat dia mengimbau agar berhati-hati.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dikarenakan gajah liar tersebut sangat berbahaya," sebut Kasatreskrim.

Rangga menguraikan berdasarkan keterangan saksi, Joni dan rombongan, pada Jum'at (28/10) sekitar pukul 06.00 WIB, korban pamit kepada istri untuk menuju ke kebun dan pukul 08.30 WIB sempat kembali kerumahnya untuk sarapan pagi.

Selanjutnya pukul 09.00 WIB korban bersama masyarakat yang memiliki kebun di Glee Alue Batee Gampong Pako Keumala sepakat bergerak mengusir gajah liar agar tidak masuk dalam perkebunan warga.

Sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan kembali ke perkampungan karena sudah memasuki waktu shalat Jum'at, namun korban terpisah dari rombongan, melanjutkan menjaga kebun miliknya sendiri.

Sekitar pukul 17.30 WIB korban belum juga pulang ke rumah, sehingga keluarga korban mulai cemas dikarenakan orang lain yang ikut dalam rombongan sudah pulang pada siang hari.

Berikut, Istri korban memberitahu kejadian tersebut kepada Sekdes Gampong Pako, kemudian kejadian tersebut diberitahukan kepada warga pemukiman Keumala dalam.

Pukul 19.30 Wib warga kembali menuju ke perkebunan semula guna mencari korban.

Dalam pencarian tersebut sekira pukul 21.30 WIB korban di temukan 1 kilometer dari kebun miliknya dengan kondisi hampir suruh tubuh korban remuk dan pukul 22.00 WIB dibawa pulang ke keluarganya.

Pihak keluarga membawa korban ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli untuk dilakukan Visum, hingga pada pukul 23.30 WIB korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan 'fardhu kifayah'. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini