Breaking News

Satu Rumah Terbakar, Keuchik Faizan: Pemilik Warga Miskin

Rumah terbakar
Suasana Petugas Damkar Bireuen dan Masyarakat memadamkan rumah Tgk Munis Usman yang terbakar, (25/10).
Bireuen - Satu unit rumah milik Tgk A. Munir Usman (63) di Dusun Ingin Jaya, Gampong Blang Matang Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen terbakar, Selasa (25/10/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Mengetahui ihwal itu, spontan saja sejumlah warga berhamburan membantu pemadaman dengan alat seadanya, sembari menghubungi petugas Damkar di Bireuen, hingga api berhasil dijinakkan.

Dikonfirmasi lenteranasional.com di lokasi musibah, Keuchik Blang Matang, Peudada Faizan, A.Md mengatakan rumah naas yang terbakar tersebut merupakan keluarga miskin.

Faizan mengatakan bahwa rumah dimaksud terbakar dibagian belakang atau bagian dapur, diduga karena dibakar oleh Muttaqin (38), anak kandung Munir Usman yang merupakan Orang Gangguan Jiwa.

Fitriani, tetangga korban menceritakan pemilik rumah terkejut begitu mengetahui kondisi atap dapur dari daun rumbia terbakar, kobaran api nyaris menjalar ke rumah anaknya yang lain berdekatan dan berdampingan.

Tampak Camat Peudada Bapak Erry Suprinaldi, S.STP., S.Sos.,M.Si, Bhabinkabtimmas dan Bhabinsa bersama Anggota Lainnya Polsek Peudada dan Danramil 04 Peudada, Tim Tagana dari Dinas Sosial Bireuen dan Petugas Lainnya turun langsung memantau rumah yang mengalami musibah kebakaran. (Ir)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini