Breaking News

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie Gelar Penyuluhan Wanwil dan Stunting




Pidie - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 0102/Pidie Gelar kegiatan non fisik diataranya Penyuluhan Perlawanan Wilayah (Wanwil) dan Stunting kepada masyarakat desa Trieng Cudo Baroh kecamatan Tiro kabupaten Pidie. Jumat ( 21/0/2022)

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin melalui Pasi Ter kodim/0102/Pidie Kapaten Inf Dominggus Pardiara mengatakan "Sosialisasi bidang Wanwil dan Stunting ini merupakan salah satu sasaran rangkaian kegitan non fisik TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie.

Kegiatan sosialisasi Wanwil ini bertujuan untuk mentransformasi kekuatan pertahanan negara yang siap digunakan untuk kepentingan pertahanan negara.hal ini termasuk peran dan tugas aparat komando kewilayahan yang merupakan garda terdepan dalam pembinaan teritorial di wilayah. 

Maka melalui sosilalisai dan kegiatan pembinaan teritorial lainya kita arus memberi pemahaman kepada masyarakat yang merupakan komponen cadangan dan komponen pendukung dalam bidang perlawanan wilayah. 



"Pembinaan teritorial adalah upaya TNI AD dalam menyiapkan Geografi, Demografi dan Kondisi sosial menjadi ruang alat dan kondisi juang yang tangguh termasuk Kemanunggalan TNI Rakyat" Ungkapnya

Selain itu di tempat yang sama satgas TMMD juga memberikan sosialisasi Stunting kepada masyarakat yang mana pemateri kegiatan tesebut di isi oleh Abdul Halim penyuluh dari dinas kesehatan kabupaten pidie.

"Sosialisasi Stunting ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua khususnya ibu-ibu yang harus memahami tentang pentingnya asupan gizi. serta memberi pengetahuan tentang mencegah terhambatnya perkembangan otak dan pertumbuhan anak juga asupan makanan dan gizi." Jelasnya 

Dan Ia berharap semua materi yang diberikan oleh para pemateri dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Trieng Cudo Baroh " harap Abdul Halim (**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini