Breaking News

Rumah Milik Janda bersama Empat Yatim di Bireuen Terbakar, Polsek Peudada Amankan TKP

Kebakaran, Peudada,
Kondisi rumah Mutia Hamzah (47) warga Gampong Pulo Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, pasca kebakaran yang terjadi diduga akibat konsleting arus listrik, (2/9).
Bireuen - Satu unit rumah semi permanen milik Mutia Hamzah (47) di Gampong Pulo Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen terbakar, Minggu (2 Oktober 2022) siang.

Peristiwa tersebut terjadi tatkala kondisi rumah dalam keadaan ditinggal pemiliknya pergi ke acara resepsi pernikahan sanak saudaranya di luar Gampong tersebut. Ia baru tahu ketika ditelpon oleh tetangganya.

"Saat kebakaran rumah saya sedang ditempat pesta yang berada di luar Gampong ini. Saya baru tahu rumah saya terbakar karena ditelpon oleh tetangga," ujar Mutia Hamzah.

Akibat kebakaran itu, rumah, segala harta benda termasuk dokumen-dokumen penting dan berharga milik mereka beserta seluruh isi lainnya ludes dilalap 'si jago merah'.

"Seluruh barang milik kami didalam rumah habis terbakar, baik pakaian, hingga surat-surat penting seperti ijazah, KTP, KK, Kitab-kitab juga tidak terselamatkan," tambahnya.

Kini, ibu yang berstatus seorang janda dan berusaha menghidupi empat anak yatim pasca suaminya meninggal dunia beberapa waktu lalu itu terpaksa harus menumpang tinggal di rumah milik keluarga di Gampong setempat.

Ia sangat berharap dan bahkan memohon bantuan kepada pemerintah dan para dermawan untuk dapat membangun hunian bagi dirinya bersama empat orang anak yatimnya.

"Rumah kami sudah habis terbakar, saya mohon kepada pemerintah, terutama di Kabupaten Bireuen dan dermawan untuk membantu rumah bagi kami," harapnya.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Peudada IPDA M Nazarullah, SH saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa satu unit rumah milik Mutia Hamzah, umur 47 Tahun, warga Gampong Pulo Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Mendapati informasi tersebut, IPDA Nazarullah bersama personelnya langsung terjun ke Tempat kejadian perkara (TKP) membantu mengamankan lokasi dan membantu memadamkan kobaran api bersama masyarakat dan tim Damkar Pemkab Bireuen.

"Mendapati informasi kebakaran rumah milik seorang warga di Pulo, saya bersama personel Polsek langsung terjun ke TKP mengamankan tempat dan membantu memadamkan api bersama tim Damkar dan masyarakat setempat," tutur Kapolsek Peudada.

Dikatakan, dari hasil olah TKP disimpulkan bahwa kebakaran terjadi diduga akibat konsleting arus listrik.

Kepada warga masyarakat Ia mengimbau agar lebih waspada, terutama saat meninggalkan rumah terlebih dahulu mematikan api dan seluruh peralatan elektronik.

"Hasil olah TKP, kebakaran terjadi akibat konsleting arus listrik. Untuk masyarakat Kecamatan Peudada khususnya kami mengimbau jika meninggalkan rumah agar mematikan api dan peralatan elektronik, itu merupakan suatu kewaspadaan yang harus dilakukan," pesan IPDA M Nazarullah SH. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini