Breaking News

Puskesmas Peudada Gelar Lokmin

Kafrawi, S.Kep saat memberikan materi di hadapan puluhan peserta dari lintas sektor, (14/10).
Bireuen - Puluhan Stakeholder se-Kecamatan Peudada mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Triwulan Tahun 2022, yang diselenggarakan UPTD Puskesmas Peudada, Jum'at (14/10/22).

Sejumlah hal dibahas dalam kegiatan Triwulanan tersebut, namun fokus pada programnya kegiatannya pada potensi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Puskesmas Peudada Kafrawi SKep., M.Kes, di sela acara mengatakan kegiatan Lokmin tersebut dilaksanakan guna menyesuaikan dan mengarahkan program lanjutan maupun yg sebelumnya.

"Hal ini merupakan suatu agenda penting untuk mengetahui dan menuntaskan program fokus pada suatu kegiatan tertentu. Secara umum, dalam setiap kegiatan Lokmin triwulan akan membahas program Kesehatan Masyarakat. Adapun munculnya pembahasan soal wabah DBD dan Penyakit lainnya dikarenakan permintaan para peserta Lokmin sebagai langkah antisipasi," ungkap Kafrawi.

Ditambahkan, pihaknya tidak hanya membahas dan memaparkan wabah DBD saja, namun lebih umum lagi soal program kesehatan masyarakat, terutama tentang penerapan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," tegas kepala UPTD Puskesmas Peudada.

Selain puluhan stakeholder, kegiatan Lokmin juga dihadiri Camat Peudada Erry Seprinaldi , S.STP, S.Sos M.Si,. Kapolsek Peudada Bapak Nazarullah, Danramil 04/Peudada, Kepala KUA Peudada, Kepala PPKB Peudada dan seluruh para Keuchik se Kecamatan Peudada atau yang mewakilinya, dan sejumlah unsur lainnya.

Kepada awak media, Camat Peudada Bapak Erry Seprinaldi , S.STP, S.Sos M.Si, meminta kepada para peserta Lokmin agar mengimplementasikan ilmu yang didapat pada giat Lokakarya mini lintas sektor ini.

"Harus disosialisasikan kepada masyarakat diwilayah masing masing," pungkasnya. (Ir)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini