Breaking News

Pj Bupati Pidie Pimpin Upacara Pembukaan TMDD Ke 115 Kodim 0102/Pidie , Ini Pesannya


Pj Bupati Pidie selaku Inspektur upacara pembukaan TMMD ke-115, (11/10).

Pidie -Kodim 0102/Pidie menggelar Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-115 TA. 2022, mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negri " bertempat di lapangan bola kaki kemukiman truseb kecamatan Tiro kecamatan Pidie, Selasa ( 11/10/2022).

Bertindak sebagai Irup Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si , Dan Up Danki C Yon 113/RK Lettu Inf Girsang , Pa Up Danramil 07/Simpang Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon sedangkan Pasukan Upacara antara lain personel Kodim Pidie, Yon Raider 113/RK, personel Yon zipur 16/DA, Yon Atmed 17/RC Polres Pidie, Sat-Pol PP , FKPPI, PPM, Sar,Tagana, Forkap Pidie, Pramuka, Pelajar serta Masyarakat.

Di kesempatan tersebut sebelum membuka TMMD secara resmi, terlebih dahulu Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si membacakan amanatnya." Untuk di pahami bersama program TNI manunggal membangun desa TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan TNI,Polri dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan membangun daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantau wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut sangat diperlukan integritas dan menanggulangi yang kuat dari semua pihak yang terlibat yaitu TNI, Polri, Pemerintah daerah, Pemerintah kampung serta seluruh komponen masyarakat sebagai wujud kesatuan dan persatuan bangsa.

Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk senantiasa memberikan dukungan serta bersedia gotong royong demi mensukseskan dan kelancaran program TMMD ini baik dari kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun Desa serta memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan serta mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativasi masyarakat Desa guna meningkatkan kualitas hidup untuk kehidupan sosial yang lebih maju.

Setelah rangkain Upacara pembukaan TMMD tesebut selesai Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama rombongan menuju ke lokasi guna meninjau langsung kegiatan TMMD ke 115 tersebut.

di lokasi yang sama Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Pemana mengatakan" Malalui kegitan TMMD ini diharapkan mampu memperkuat rasa nasionalisme rasa persatuan kebersamaan dan gotong royong melalui kegiatan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan nantinya, semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya tempat yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD. Ujar Kolonel Inf Bayu Permana

Sementara itu Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin SE. yang sekaligus menjabat sebagai Dansatgas TMMD mengatakan" kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai Tanggal 11 Oktober sampai dengan 09 November 2002.

Lanjutnya, kegiatan TMMD ini ada Dua sasaran yaitu fisik dan non fisik diantaranya pembukaan jalan baru sepanjang 4 km, penyiraman sirtu sepanjang 4 km pembuatan Box Caultert 2 unit ukuran 3 x 6 meter, pemasangan gorong-gorong sebanyak 5 titik, pengrehapan rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit, sedangkan kegiatan non fisik diantaranya,pengobatan massal, penyuluhan kesehatan, hukum, Wasbang, Pertanian dan Narkoba" Jelas Dandim Pidie

Tampak hadir dalam acara ini antara lain Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana , Kasi Ter Rem 011/Lilawangsa Letkol Kav Makhyar S.T.M.T., Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin S.E, Pabung Pijay, Waka Polres Pidie,Ketua DPRK, Sekda Pidie, para Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Para Perwira Staf, Para Kapolsek, para Kepala Dinas Kab Pidie, Camat kecamatan Tiro, Ketua Persit KCK cabang XIX Pidie berserta pengurus, Forum Keuchik kecamatan Tiro serta Masyarakat kecamatan Tiro.(**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini