Breaking News

Peudada Bireuen Gelar Maulid Akbar 1444 H


Bireuen - Ribuan masyarakat Peudada dari 52 Gampong/Desa sangat Antusias dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Memperingati Hari Besar Islam Maulidul Rasul yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 H di Mesjid Baitunnur Keude Peudada.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Maulid Akbar Ampon Johan Muda Peudada kepada lenteranasional.com Sabtu (08/10/2022).

"Berkat kerja keras teman teman seluruh yang tergabung dalam APDesi Peudada sekaligus sebagai panitia pelaksana, dan segenab para Tokoh Masyarakat Kecamatan Peudada, cerdik pandai, Tokoh Agama serta unsur Muspika Peudada, Alhamdulillah kita berhasil melakukan acara Maulid Akbar Se-Peudada dengan sukses," ujar Ampon Johan.

Selain itu, diagendakan pada malam harinya pula diadakan Tausiah Islamiyyah.

"Nanti malam juga kita akan adakan Tausiah Islamiyyah," tambahnya.

Acara Maulid Rasul perdana itu berkat inisiatif serta kesepakatan seluruh Keuchiek Peudada di Mesjid ibukota Kecamantannya.

Dilanjutkan Ampon Johan, partisipasi atau sumbangan yang berhasil dihimpun dari seluruh elemen masyarakat Peudada, baik yang berada dari dalam maupun dari luar daerah ditambah Intansi Pemerintah dan pihak swasta lainnya.

Untuk khenduri tersebut, panitia menghabiskan 2 ekor lembu, puluhan zak beras, air mineral, hingga sejumlah dana untuk santunan anak yatim-Piatu, dakwah hingga operasional pendukung lainnya.

Melalui kegiatan Maulidurrasul dimaksud, Ampon Johan Muda Peudada, mengajak masyarakat memeriahkan perayaan kelahiran Nabi Besar Muhammad Rasuluallah SAW. Apalagi, khususnya di Aceh yang digelar 'Bumi Serambi Mekkah' telah menjadi tradisi tahunan.

Menurutnya, di dalam acara tersebut juga menjadi media perekat silaturahmi, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta momentum saling peduli dalam mendorong kebangkitan ummat Islam yang cinta damai, toleransi dalam perbedaan dalam mewujudkan suatu persamaan kedepanya.

Kegiatan itu pun diharapkan dapat mewujudkan Kecamatan Peudada lebih maju, baik dan bermartabat tanpa melihat perbedaan usia maupun status sosial guna menuju masyarakat peudada yang maju, mandiri serta menjadi masyarakat yang madani dan Islami. (Ir)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini