Breaking News

Pemkab Bireuen: Kehadiran BPRS Rahmania Dana Sejahtera Memiliki Peran Penting

Gedung baru Kantor Pusat Bank Syariah Rahmania, beralamat di Jalan T. Hamzah Bendahara, Kecamatan Kota Juang, Bireuen,(18/10).
Bireuen - "Memiliki peran penting. Diharapkan Kehadiran PT BPRS Rahmania Dana Sejahtera dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas keuangan demi memajukan perekonomian".

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Asisten II Setdakab nya M. Jafar, M.Si di sela kegiatan peresmian Gedung baru Kantor Pusat Bank dimaksud, Selasa (18/10/2022).

M. Jafar juga mengucapkan selamat, semoga BPRS yang dinahkodai Dirut T Ridwan, semakin berkembang hingga mampu bersaing dengan Lembaga Keuangan Syariah lain di Bireuen khususnya.

"Kita berharap semoga kedepannya BPRS Rahmania Dana Sejahtera dapat terus maju dan berkembang, mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain, sehingga menjadi kebanggaan kita semua khususnya masyarakat Bireuen," imbuhnya.
Foto bersama di sela Grand Opening Bank Syariah Rahmania, Bireuen, (18/10).
Selain itu, kemitraan dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dengan BPRS Rahmania Dana Sejahtera dapat terus terjalin dengan baik, sehingga membantu proses pembangunan dan mendorong terciptanya pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bireuen ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Jika industri keuangan syariah tumbuh pesat dan kuat, maka keuangan syariah akan menjadi salah satu solusi utama dalam pembangunan ekonomi umat Islam di Indonesia, bahkan dalam pembiayaan pembangunan Nasional secara menyeluruh," pungkas M Jafar.

Sementara T Ridwan mengutarakan bahwa, PT Bank Rahmania Dana Syariah (RDS) hadir di Kabupaten Bireuen bersama Bank dan Lembaga Keuangan Syariah (LKS) lainnya adalah untuk mengembangan potensi ekonomi yang ada di Daerah, baik di sektor pertanian, industri, perdagangan dan jasa.

BPRS Rahmania Dana Sejahtera yang bernaung dibawah Yayasan Rahmania Fortuna merupakan salah satu LKS yang melayani kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Bank Pembiayaan Syariah yang mulai beroperasi sejak tanggal 28 April 2010 sesuai dengan surat persetujuan BI no. 12/387/DPbS, tanggal 23 Maret 2010 tersebut juga menawarkan layanan simpan deposito berjangka atau tabungan, kredit dan pinjaman, pembiayaan dan penempatan dana berdasarkan prinsip syariah.

"Kami juga menawarkan layanan simpan deposito berjangka atau tabungan, kredit dan pinjaman, pembiayaan dan penempatan dana berdasarkan prinsip syariah," tandas T Ridwan.

Tampak hadir, Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe atau yang mewakili, Direktur Utama BPRS Rahmania Dana Sejahtera yaitu T Ridwan, Direktur Operasional T Ahmad Naufal, Komisaris Utama Drs M Natsir Mahmud Nur, Ak.,QIA dan Komisaris Irfan Abdullah.

Didalam seremonial itu pun turut dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRK Bireuen, Para Unsur Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemkab Bireuen, Forkopimcam se-Kabupaten Bireuen, Notaris, Para Nasabah serta undangan lain. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini