Breaking News

Munawir S.Pd Nahkodai IGORNAS Pidie Jaya

Prosesi pemilihan ketua IGORNAS Kab. Pidie Jaya, (11/10).
Pidie Jaya - Guru Olahraga SMPN 1 Meurah Dua, Munawir, S.Pd terpilih menahkodai ikatan guru olahraga nasional (IGORNAS) Kabupaten Pidie Jaya periode 2022-2026 sebagai ketua.

Munawir yang juga mantan Atlit berprestasi cabang Atletik serta masih aktif sebagai pelatih Atletik Pidie Jaya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) I IGORNAS Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2022 yang berlangsung di aula Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pidie Jaya, Selasa (11/10/2022).
Foto bersama di sela Muskab I IGORNAS Kabupaten Pidie Jaya, (11/10).
Hadir para perwakilan guru olahraga se-Kabupaten Pidie Jaya, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK sederajat. Turut hadir dalam Musda tersebut, Kadispora Pidie Jaya, Saifuddin, M.Pd didampingi Kabid Olahraga Disporapar, Asril,S.Pd.

Selain menunjuk Ketua, pada Musda pesertanya dari 8 Kecamatan di 'Bumi Japakeh' ini juga menunjuk beberapa orang anggota Tim Formatur, Muhammad Nazar, S.Pd, Hasrmaini, S.Pd, Efendi, S.Pd dan Mustafa, S.Pd. Tim ini lah yang nantinya akan menentukan dan mengakomodir pembentukan pengurus IGORNAS Kabupaten Pidie Jaya.

Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin kepada media ini mengatakan, IGORNAS adalah Organisasi Profesi yang didalam keanggotaannya adalah semua Guru PJOK, baik dari Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama. Organisasi ini terbentuk pada tahun 2021. Keberadaan organisasi ini dikukuhkan oleh Menpora pada Kamis, 10 Maret 2022, di Wisma Kemenpora Jakarta.

"Kami akan mendukung penuh serta memberikan kontribusi terkait gagasan dan visi misi IGORNAS Pidie Jaya. Semoga kedepan menjadi bagian serta patner Disporapar dan Koni Pidie Jaya dalam menjalankan misi keolahragaan yang lebih baik di level kabupaten, provinsi, maupun nasional," harap Saifuddin.

Guru PJOK merupakan ujung tombak dari perkembangan olahraga nasional. Semua teman-teman yang tergabung dalam IGORNAS Kabupaten Pidie Jaya dapat bersatu padu dan saling melengkapi di dalam wadah yang baru ini untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berprestasi dalam bidang olahraga dan mampu mengharumkan nama sekolah pada khususnya dan IGORNAS Pidie Jaya pada umumnya, pungkas Saifuddin yang juga pernah menjadi guru PJOK. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini