Breaking News

LSM MPB Salurkan Kursi Roda Kepada Dua Lansia. Marseli Tambayong: Semoga Bermanfaat


Prosesi penyerahan kursi roda kepada lansia.
BOGOR - Lembaga Swadaya Masyarakat Pejuang Bogor (LSM MPB) sekaligus Fasilitator SLRT Desa menyalurkan alat kesehatan berupa kursi roda kepada dua (dua) lansia, Jumat (15/10/2022) didampingi Pemdes Desa Leuweungkolot, Babinsa, Kepala dusun dan RT setempat.
Kedua lansia tersebut yakni, Urip (81 tahun) warga RT 001/002 dan Acih (71 tahun), ia tercatat sebagai warga RT 004/002 Kampung Curug RW 02 Desa Leuweungkolot Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Nenek Urip kakinya mengecil, adapun Nenek Acih pernah di rawat di RSUD leuwiliang mengidap sakit lambung kronis, sehingga hari-harinya harus terbaring, dan tidak bisa berjalan.

Kordinator Bidang Kesehatan LSM Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Marseli Tambayong di sela kegiatan berharap semoga kursi roda ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi keluhan lansia ini saat beraktifitas.

Murni, Salah satu anak dari nenek Urip mengucapkan syukur dan terima kasih kepada LSM MPB beserta donatur yang telah berkenan membantu kursi roda untuk orang tuanya. Bantuan tersebut dirasa sangat bermanfaat.

"Terimakasih kami ucapkan kepada LSM MPB yang telah membantu kami. Ini sangat bermanfaat sekali buat orang tua saya karena bisa berjemur dengan menggunakan kursi roda jadi kami tidak berat lagi untuk membopong keluar," Kata Murni.

Hal serupa disampaikan anak dari nenek Acih bernama Enjep. Ia ber asa semoga orang tuanya cepat sembuh dan kursi rodanya bisa di alihkan lagi kepada orang yang membutuhkan kembali.

Sementara Ketua Umum Forum Muda Milenial Bogor, Muhamad Janwar yang kerap disapa Cawang, mengapresiasi langkah berbuat nyata LSM MPB, melalui bidang kesehatan kepada masyarakat tidak mampu, terutama perhatian dan kepeduliannya terhadap lansia yang membutuhkan.

"Ya, ini sebuah contoh perbuatan positif yang menginspirasi dilakukan bagi semua elemen, terutama bagi diri saya pribadi. Dimana, anak muda harus ikut serta bisa mengikuti jejak menyentuh pada masyarakat ini," ungkas Cawang yang juga tergabung dalam LSM MPB dan Fasilitator SLRT Desa itu. (Cawang)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini