Breaking News

Kejurda Tinju Amatir Se-Aceh. dr Purnama: Saya Terpanggil

Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzuki, dr Purnama Setia Budi Sp.OG, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D dan jajaran mengikuti prosesi pembukaan Kejurda Tinju Amatir Se-Aceh Tahun 2022, (24/10).
Pj. Gubernur Aceh Ahmad Marzuki, dr Purnama Setia Budi Sp.OG, Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D dan jajaran mengikuti prosesi pembukaan Kejurda Tinju Amatir Se-Aceh Tahun 2022, (24/10).
Bireuen - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Se-Aceh Tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin malam, (24/10/2022) dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kolaborasi Aspirasi dr Purnama Setia Budi Sp.OG sebagai Anggota DPR Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera dengan Pemerintah Aceh.

Acara itu pun dihadiri Ketua DPRA Saiful Bahri alias 'Pon Yahya', Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan P.hD, Kadisporapar Kabupaten Bireuen Drs M Nasir M.Pd, pengurus KONI Bireuen, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya Achmad Marzuki menyampaikan, Kejurda Tinju sangat bagus karena dapat menjaring dan melahirkan petinju Aceh yang mumpuni kedepannya.
"Kita harapkan dengan adanya Kejurda Tinju ini dapat melahirkan petinju yang mumpuni dan bisa bersaing di level Nasional," ujar Pj Gubernur Aceh.
Kejurda yang berlangsung sejak 23 hingga 29 Oktober 2022 tersebut diikuti puluhan petinju tingkat Yunior dan Youth serta putri dari Se-Aceh.

Anggota DPR- Aceh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk peduli dan memperhatikan olahraga tinju.

"Hampir 10 tahun terakhir kejuaraan tinju ini tidak digelar lagi bahkan bisa dikatakan sudah mati suri. Untuk itu, saya merasa sangat terpanggil dan menghidupkan kembali olahraga ini. Kita harapkan ikhtiar ini menjadi langkah awal lagi agar kedepan kejuaraan tinju di Aceh lebih diperhatikan lagi," tukas Dokter spesialis obstetri dan ginekologi itu. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini