Breaking News

Kacabdin Sidak SMA 1 Kutablang, Didapati Tidak Laksanakan Upacara Setiap Senin

Sidak SMA Negeri 1 Kutablang
Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd mengambil alih pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SMA Negeri 1 Kutablang, (31/10).
Bireuen - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMAN 1 Kutablang pada Senin 31/10/2022.

Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan upacara bendera pada Senin sebagaimana yang dilakukan rutinitas oleh sekolah.

Pada kegiatan upacara, turut didampingi oleh kasi manajemen guru dan mutu kesiswaan Ahmad Fazil SPd MPd, ketua MKPS Abukabar, pengawas pembina Darwani dan pengawas lainnya Jamaluddin serta Ilyas.

Di sela itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid SPd, MPd menjelaskan kunjungan ke sekolah tersebut merupakan rutinitas yang selalu dilakukan pihak Cabdin Bireuen di setiap sekolah yang ada dalam Kabupaten Bireuen.

"Kita juga menyampaikan bimbingan dan masukan kepada dewan guru untuk proses belajar mengajar yang baik. Semoga dalam kunjungan kami ini sekolah SMA Negeri 1 Kuta Blang kedepan nya jauh lebih baik lagi," ungkap Abdul Hamid.

Pantauan media ini di sana, rombongan tiba di sekolah pukul 07.45 wib. Kacabdin langsung mengambil alih pelaksanaan upacara, pasalnya sekolah ini diketahui tidak melaksanakan upacara setiap Senin, namun hanya melakukan 2 kali dalam satu bulan.

Ketika media ini mengonfirmasi ke beberapa guru, mereka mengiyakan hal dimaksud.

"Iya pak kami tidak melaksanakan upacara setiap Senin tapi sebulan dua kali," sebut guru dengan nada takut. 

Sementara Fadli, S.Pd selaku Kepala Sekolah sendiri pun terpantau wartawan datang terlambat daripada rombongan Kacabdin dan beralasan bahwa dilakukan upacara sebulan dua (2) kali karena peserta didik kurang patuh ketika diminta melaksanakan upacara.

Selain itu pula disebabkan cuaca selama ini hujan. 

"Siswa kita kurang nurut dan keadaan hujan," jawabnya singkat. (Ismail)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini