Breaking News

Didukung BMA, CPR Pidie Jaya Bantu Disabilitas

M Kasem, Ketua CPR Pidie Jaya menyerahkan bantuan kepada seorang siswi disabilitas secara simbolis, (11/10).
Pidie Jaya - Lembaga sosial yang bergerak di bidang disabilitas, CPR (Center Peduli Rakyat) Pidie Jaya menyalurkan bantuan kepada para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Baitul Ilmi, berlangsung di Gedung Rahmania Foundation, Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (11/10/2022).

Bantuan yang disalurkan oleh CPR tersebut merupakan suatu kepedulian Baitul Mal Aceh (BMA) bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas yang ada di sekolah tersebut.
Foto bersama di sela penyaluran bantuan.
"Kami sebagai perpanjang tangan dari BMA dalam menyalurkan bantuan ini, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh (BMA) untuk para siswa disabilitas," aku Muhammad Kasem, Ketua CPR kepada awak media di sela kegiatan.

Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan kepada peserta didik SLB Baitul Ilmi Pidie Jaya itu berupa bahan pangan asupan gizi," sebutnya.

Lanjut Kasem, awalnya CPR mengajukan bantuan untuk 155 anak disabilitas yang ada di dua sekolah yaitu SLBN Pidie Jaya dan SLB Baitul Ilmi. Namun, pihak BMA hanya menyetujui 50 paket untuk Tahun ini.

Ditambahkan Nasruddin selaku Sekretaris CPR mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut Ia berharap anak-anak disabilitas lebih mendapatkan perhatian semua pihak, karena semua anak memiliki kesempatan sama untuk meraih cita-cita dan berhasil hidupnya, termasuk anak-anak disabilitas.

"Mari kita semua, baik Pemerintah, Swasta dan lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan agar bersama-sama memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan anak-anak disabilitas agar kelak mereka bisa maju dan mandiri," ajak Nasruddin.

Selain itu pula, priaitam manis yang juga Ketua JuLA Komunitas Jurnalis Layak Anak (JuLA) Pidie Jaya mendukung penuh dan akan terus membantu setiap kegiatan sosial terhadap anak.

Kepala SLB Baitul Ilmi, Mashadi melalui Wakilnya Hijriah, dihadapan awak media menuturkan, SLB Baitul Ilmi saat ini telah memiliki peserta didik berjumlah 55 siswa terdiri dari siswa tingkat TKLK, KBLK, SDLK, SMPLK, dan SMALK.

"Kita mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap kegiatan yang dilakukan CPR dan BMA dalam memberikan semangat serta dukungan bagi para siswa Baitul Ilmi. Alhamdulillah atas bantuan asupan gizinya," ucap Hijriah.

Sementara itu Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya'ya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh lembaga ini (CPR Pijay), Baitul Mal Aceh sangat mengapresiasi hal dimaksud.

Apalagi sasaran kegiatan sosial terhadap anak-anak disabilitas dari keluarga kurang mampu, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

"Kami berharap kepada para mustahik untuk mendoakan para muzakki yang sudah membayar zakat ke BMA supaya Allah memberikan kemudahan dan keberkahan rezeki mereka," pungkas Mukhlis. (**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini