Breaking News

Camat Meureudu Buka Pelatihan Tata Kelola Manajemen PKK Gampong, Ini Harapannya


Camat Meureuedu membuka acara pelatihan tata kelola manajemen PKK, (11/10).

Meureudu - Forum Geuchik Kecamatan Meureudu gelar pelatihan tata kelola manajemen PPK yang dilaksanakan oleh Forum Keuchik, Aula Kantor Camat Meureudu Mideun Meurah Setia, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Meureudu Jailani, SE. MM, yang turut dihadiri oleh sekretaris DPMG Ir. Cut Rita Marlina, Kapolsek Meureudu Ipda T.Ansari, Tim pendamping Desa Kecamatan Irwansyah dan seluruh Geuchik dalam Kecamatan Meuereudu.

Ketua Forum Kecamatan Meuereudu M. Syuib yang juga Geuchik Gampong Meunasah Kulam Kecamatan Meureudu dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan tata kelola manajemen PPK bersumber dari anggaran Dana desa tahun 2022 per gampong 2,5 juta.

Lanjutnya pelatihan ini di bagi menjadi dua gelombang dimana satu gelombang berjumah 75 orang perwakilan dari 15 Gampong setiap Gampong mengutuskan 5 orang perwakilan terdiri dari 4 kaum ibu dan 1 Geuchik, kegiatan pelatihan pengelolaan manajemen PKK dimulai dari tanggal 11 s/14 Oktober 2022.

Setiap satu gelombang akan dilakukan dua kali pertemuan yang akan di isi materi oleh para narasumber yang terdiri dari DPMG Pidie Jaya oleh Ir. Cut Rita Marlina, dari Inspektorat buk Saudah, dari Kepolisian akan di isi oleh Kapolsek Meureudu Ipda T. Ansari, Danramil Meureudu Lettu. Arm. M. Suheri Siregar dari Tim pendamping Desa Irwansyah dan Nurjanah. A.Md . Keb dari PKK Kecamatan. Terang Geuchik Syuib.

Sementara itu ditempat yang sama , Camat Meureudu Jailani menambahkan dalam sambutanya pihaknya mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pengelolaan manajemen PKK.

Tambahnya, dalam pelatihan ini bukan hanya sekedar manajemen saja yang harus di pahami, akan tetapi bagaimana setiap perwakilan harus menguasai ketrampilan juga.

Bagaimana tidak, dimana setiap tahun pemerintah Aceh khususnya pemerintah Pidie Jaya selalu mengadakan even yang berbasiskan cipta produk, baik itu bidang kuliner maupun bidan usaha lainnya seperti ketrampilan budaya, pariwisata dan lainya.

Ibu ibu PKK itu harus ada identitas diri, karena semua itu sudah disediakan melalui Gampong masing masing maupun dari organisasi PKK itu sendiri.

Kita semua berharap dengan adanya pelatihan ini nanti akan ada satu produk di setiap Gampong yang nanti akan bisa diandalkan dalam even baik even tingkat kecamatan, Kabupaten maupun tingakta provinsi.

Untuk tercapainya itu semua, diharapkan kepada semua peserta agar pro aktif dalam menerima materi dari narasumber, pungkas Camat Meureudu Jailani. (**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini