Breaking News

Tokoh Masyarakat Peudada Bireuen Komit Lanjutkan Pembangunan Asrama Mahasiswa di Banda Aceh

Tokoh masyarakat kecamatan Peudada foto bersama Camat di sela musyawarah dengan pengurus Yayasan Asrama Peumada, (24/9).
Bireuen - Ketua Yayasan Asrama Peumada Banda Aceh H. Basrun Yusuf bersama jajaran melakukan musyawarah dengan tokoh masyarakat secara langsung di Aula Kantor Camat Peudada, Sabtu (24/09/2022).

Hadir para Keuchik, imum mukim, tokoh agama atau ketua HUDA, pengurus Yayasan, Camat, Koramil 04/Peudada, Kapolsek Peudada, Kepala KUA, Perwakilan Kepemudaan Johan Muda, Jamalul Hakim dan Irfadi.

T. Johan atau populer disapa 'Ampon Johan Peudada' selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan musyawarah menyampaikan, tujuan musyawarah bersama itu intinya yakni silaturrahmi dengan Ketua Yayasan serta mencari ide dan gagasan mengenai pengelolaan aset Masyarakat Kecamatan Peudada yang berada di Banda Aceh yaitu asrama Peumada.

"Selama ini proses pembangunan Asrama Peumada telah lama mangkrak. Perlu pemikiran kita bersama untuk membantu menggerakkan kembali pembangunannya untuk para mahasiswa asal Peudada, khususnya mereka yang kurang mampu," ujar Johan.

Camat Peudada Erry Suprinaldi, S.STP,. S.Sos,. M.Si, pada kesempatannya menyampaikan sangat mendukung musyawarah ini apalagi terlihat kekompakan para tokoh masyarakat untuk mengelola aset Peudada.

"Masih ada orang yang mau memberi ide dan gagasan yang baik serta memberi perhatian khusus untuk menata kembali sebagaimana kejayaan sebelumnya merupakan sesuatu hal yang luar biasa. Saya sangat mendukung kegiatan mulia ini," ucap Erry.

Di sela acara, Nurlina menyinggung kecukupan dana untuk melanjutkan pembangunan asrama Peumada. Ucapan itu pun dibarengi dengan menyumbang sejumlah donasinya.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat kecamatan Peudada untuk komit mendukung biaya melanjutkan pembangunan tersebut.

Camat Erry turut menyumbang untuk kebutuhan dimaksud dengan spontan secara suka rela. Hingga akhir acara, panitia berhasil mengumpulkan total sumbangan sebesar Rp. 12.500.000. (Ir)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini