• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KONI Bireuen Gelar Rakor Jelang PORA XIV

    Lentera Nasional@
    Senin, 12 September 2022, 18:16 WIB Last Updated 2022-09-12T12:34:19Z
    Foto: Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md., S.H didampingi Kepala Disporapar Drs M. Nasir, M.Pd dan Ketua Harian KONI Drs Murdani, di sela Rakor yang berlangsung di Aula Setdakab, (12/9).
    Bireuen - Pengurus KONI Kabupaten Bireuen menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam upaya mewujudkan keterpaduan dan sinkronisasi menghadapi berbagai persiapan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pidie, Bulan November 2022 mendatang.
    Ketua Harian KONI Bireuen Drs Murdani memberikan arahan di depan peserta Rakor, (12/9).
    Rakor KONI Bireuen yang berlangsung Senin (12/9/2022) tersebut berlangsung sukses, dihadiri Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Kadisporapar Drs M. Nasir, M.Pd, Ketua Umum KONI Bireuen H. Mukhlis, A.mD., S.H serta semua pengurus cabang olahraga yang bernaung dibawahnya, berkisar 200 orang.

    Dalam sambutanya, Ketua Umum KONI Bireuen mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh peserta rakor yang telah memenuhi undangan Rakor.

    Berikut, H. Mukhlis turut menyampaikan beberapa hal, yakni:

    1. Dana yang tersedia bisa dipergunakan secara maksimal terutama untuk mengikuti PORA Tahun 2022 mendatang.

    2. Alokasi Anggaran Rp. 5 Milyar juga harus membayar pinjaman pada pihak ketiga untuk Ikut Pra PORA akhir tahun 2021 sebesar Rp. 400 Juta dan baru kita bayarkan pada akhir Juli 2022 silam. Sedangkan sisa dana sebesar 4,6 M dialokasikan sesuai kebutuhan untuk PORA 2022. Minus untuk BONUS sebesar Rp. 1,5 M, dimana peraih Emas perorang nya kita rencanakan bersama sebesar Rp.20 juta. Untuk rincian detailnya akan kita sampaikan nanti dalam RAKOR oleh Ketua Harian KONI,Kekurangan Dalam tahun ini kami mohon kepada Bapak Pj Bupati agar bisa dibantu melalui APBK 2023.

    3. Bantuan KONI tidak maksimal karna dari 11 M lebih permohonan di Tahun 2022 hanya terakomodir sebesar Rp. 5 M, karnanya Pengurus Cabor bisa menanggulangi lagi kebutuhan-kebutuhan atlit dan lain-laim menuju PORA.

    Menurut Mukhlis, pihaknya tau persis semua cabor banyak menggunakan dana pribadi atau mencari sposor sendiri dalam melakukan pembinaan atlit dan perlengkapan/peralatan latihan dan tanding. Untuk itu, terima kasih atas usaha dan kerja keras Pengcab dalam pembinaan atlit.

    4. Menyangkut dengan Dana Hibah Pemkab Bireuen harus kita pertanggung jawabkan secara benar dan jelas, karenanya kami minta kepada Pengurus KONI dan Cabor benar-bemar serius dalam pengelolaan dana dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang sebenarnya. Termasuk aset-aset yang dibantu dengan dana KONI harus jelas keberadaan dan kondisinya.

    5. Target kita memperbaiki Peringkat hal mutlak yang harus sama-sama kita penuhi, sebisa mungkin kita bisa raih target 10 Besar.

    6. Kepada Pengurus KONI setelah Rakor hari ini agar ikut memantau latihan atlit dan kami juga berusaha bisa hadir bersama pengurus. Pantauan hari ini bagi atlit binaan yang dana pembinaannya telah kita salurkan selama 8 bulan. Dengan rincian, 6 bulan pada bulan Juni, 2 bulan lagi akan kita berikan pada bulan September. sisanya 1 bulan disalurkan saat TC nanti.

    7. Semoga perolehan Emas di Pra PORA bisa putra-putri kita dapatkan dan bagi yang pernah meraih Perak, Perunggu bahkan tanpa meraih medali bisa meningkat jadi EMAS.

    Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Bireuen yang didampingi Ketua Harian KONI Bireuen Drs Murdani serta Kadisporapar Bireuen, mengucapkan selamat mengikuti Rakor dengan mengedepankan musyawarah, mufakat dan kebersamaan didalam pembahasan hal-hal penting nantinya.

    "Insya Allah kami juga akan ikuti acara Rakor dan kami harapkan kita ikuti sampai dengan selesai secara bersama sama, tukasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini