• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    FE Umuslim Bersama OJK, IDX dan MNC Securitas Gelar Seminar Nasional Investasi di Pasar Modal

    Lentera Nasional@
    Kamis, 22 September 2022, 15:55 WIB Last Updated 2022-09-22T08:56:03Z
    Bireuen - Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (FE Umuslim) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), IDX dan Securitas MNC menggelar Seminar Nasional bertajuk Pembelajaran Investasi di Pasar Modal bagi Generasi Milenial, di Aula Creatif Center M A Jangka kampus Umuslim Bireuen (22/09/2022).

    Kegiatan ini juga mendukung peringatan 45 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia dalam eangja “Menuju Ekonomi Tangguh, Stabil, dan Berkelanjutan” di Bursa Efek Indonesia pada 10 Agustus 2022 lalu, sebut Wakil Dekan Bidang Kerjasama FE Umuslim, Dr Mukhlis, SE, M.Si.
    Kegiatan berlangsung Kamis (22/09/2022) diikuti tidak kurang 100 peserta yang umumnya para mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fak Ekonomi dan Prodi Administrasi Bisnis Fisip Umuslim, menghadirkan narasumber Branch Manager MNC Securitas Aceh yakni Fathir Maulana, SE MBA, Moisher Sofian A. Sagir SH CFP dari OJK Aceh, Thasrif Muhardi, SE MM Kepala Kantor BEI Provinsi Aceh dan bertindak sebagai moderator Dekan FE Umuslim; Dr Sri Wahyuni, SE., M.Si.

    Salah seorang narasumber seminar Fathir Maulana menyatakan dalam menginvestasi di pasar saham atau bursa saham, ada dua jenis Analisa yang perlu dilakukan untuk pemilihan dan pembuatan keputusan pembelian saham, yakni bagaiamana kitab isa menganalisis dari aspek fundamentalnya dan analisis secara teknikal. Lebih lanjut Fatir Maulana menjelaskan tentang peranan faktor psikologis investor juga hal yang tidak kalah penting, karena hal ini ada kaitan dengan risiko dan tantangan yang dihadapi, jelas Branch Manager MNC Securitas Aceh.

    Saat ini peluangnnya terbuka, karena giat pasar modal pasca covid 19 mulai ramai lagi. Jumlah Investor Pasar Modal Capai 8,4 Juta Per Kuartal I-2022, dan kuartal ke-II, pertumbuhan jumlah investor terus meningkat cukup signifikan dengan jumlah Single Investor Identification (SID) mencapai 9,38 juta atau meningkat 25,20 persen, ytd. Demikian data yang dikeluarkan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), penjelasan narasumber lainnya, Moisher Sofian A. Sagir dari kantor perwakilan OJK Aceh.

    Dengan kegiatan seminar ini, harap Dekan FE Umuslim para mahasiswa khususnya dapat mendapatkan pembelajaran berkaitan dengan investasi di pasar modal Indonesia. Dr Sri Wahyuni juga yakin para mahasiswa di FE Umuslim dapat nantinya ikut terjun dalam bisnis bursa saham, tutupnya. (Wk)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini