• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    10 Mahasiswa Informatika Fikom Umuslim Ikuti PKKM ke Universitas Esa Unggul Jakarta

    Lentera Nasional@
    Kamis, 15 September 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-09-15T09:48:28Z
    Rektor Umuslim Peusangan, Dr Marwan M.Pd dan Akademika Fikom foto bersama para Mahasiswa yang akan mengikuti PKKM di UEU Jakarta, (13/9).
    Bireuen - Rektor Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, Dr Marwan M.Pd di dampingi Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Umuslim, Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom melepas 10 mahasiswa program studi Informatika mengikuti perkuliahan selama satu semester pada Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta, Rabu, (14/09/2022), di ruang seminar, Ampon chik kampus Umuslim.

    Keberangkatan sepuluh mahasiswa prodi Informatika Fikom tersebut, sebut Fajri merupakan implementasi Hibah Program kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2022, yang yang diselenggarakan Kemenristekdikti RI.

    Acara pelepasan keberangkatan duta terbaik mahasiswa informatika itu turut dihadiri dan disaksikan orang tua wali mahasiswa.

    Rektor berharap kepada 10 mahasiswa semester V dan Semester III yang mengikuti program ini agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti perkuliahan dengan serius dan rajin dalam belajar.

    "Tunjukkan bahwa saudara-saudara siap bersaing dan bersanding di tingkat nasional, disiplin, selalu menjaga nama baik kampus, keluarga juga daerah Aceh yang bernuansa syariat islam," harap Rektor.

    Dr Marwan menambahkan agar para Mahasiswa terpilih memanfaatkan kesempatan untuk memperoleh pengalaman belajar di kampus mitra, serta meningkatkan wawasan, integritas, solidaritas, dan berbagai hal lain baik dari segi kehidupan maupun dari segi pelaksanaan pendidikan.

    "Universitas yang saudara tuju sudah lebih maju dalam pelaksanaan pendidikan IT," tutup Rektor.

    Senada dengan Dr Marwan, Dekan Fkom juga kepada 6 mahasiswa dan 4 mahasiswa yang terpilih mewakili program kampus belajar ini berharap selama 6 bulan mengikuti belajar di salah satu kampus terkenal di Ibu Kota Negara itu mampu meningkatkan profesinya sebagai calon sarjana IT, tutup Fajri.

    Turut mendampingi para mahasiswa ke kampus UEU Jakarta antara lain Iqbal, MCs dan Teuku Rafli A, M.SN

    Menurut kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.kom, sebelumnya Rektor Umuslim juga telah melepas keberangkatkan 28 mahasiswa Ke UPI Bandung, tiga orang ke Nagoya Gakuin University (NGU) Jepang, satu orang ke Krabi, Thailand untuk melakukan program KKN/PPL. (WK/Kal)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini