• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bimtek di Jakarta, Para Keuchik Wilayah Peudada Bertemu Ilham Pangestu

    Lentera Nasional@
    Minggu, 21 Agustus 2022, 23:29 WIB Last Updated 2022-08-22T02:35:38Z
    Suasana pertemuan Para Keuchik Kecamatan Peudada dengan Ilham Pangestu, Anggota DPR RI F-Golkar di Jakarta, (21/8).
    Jakarta - Para Kepala Desa dan Kaur Keuangan/Bendahara Gampong Se-kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen bersilaturahmi dengan Ilham Pangestu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Golkar di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (21/08/2022).

    Dalam kesempatan itu, para Tokoh masyarakat Peudada tersebut berbincang banyak hal mengenai pembangunan di wilayah Bireuen khususnya.

    Mereka secara bergantian menyampaikan aspirasinya, baik bersifat politik maupun percepatan pembangunan di Kabupaten Bireuen tercinta.

    Tidak lupa, para 'pengelola Gampong' itu memohon arahan dan masukan dari Ilham pangestu selaku salah satu diantara lara wakil rakyat Aceh yang berada di DPR RI untuk terus membangun kemunikasi baik tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Desa. Hal itu dimaksudkan agar semua program pro rakyat bisa terealisasi dengan sempurna.

    Sementara Ilham Pangestu, berharap kepada semua elemen masyarakat Bireuen kedepan untuk lebih meningkatkan lagi program-program bermanfaat untuk masyarakat umum.

    Menurutnya, hal tersebut mungkin dapat dilakukan seperti turut membantu mengawasi proses pembangunan jembatan kembar di Peudada, yang pendanaannya merupakan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN.

    Selain itu, Ia pula berharap kepada Tokoh Masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan sesama begitupun dengan seluruh stakeholder yang ada, demi menunjang proses pembangunan untuk Bireuen tidak sulit.

    "Dengan kekompakan kita meliputi Keuchik, Camat dan Bupati beserta jajarannya, Insyaallah Bireuen jauh akan lebih maju," tambah Ilham Pangestu.

    Di sela perbincangan yang 'menguras ide' itu, Ilham Pangestu juga menyinggung awal mula serta tujuan dari lahirnya Undang-Undang Desa, yang ditandatangani 18 Desember 2013 dan ditandatangani oleh Presiden RI Ke-6.

    "Intinya, setiap Pemdes harus bisa mengembangkan Desanya melalui program yang out put nya memajukan Desa, contohnya melalui Bumdes. Baik di sektor Peternakan, Pertanian, Pariwisata maupun sektor lainnya yang bisa menambah pundi pendapatan untuk pembangunan Gampong yang lebih maju lagi," kata Ilham Pangestu.

    Sedangkan Fazli yang merupakan Ketua Poros Muda Kecamatan Peudada sekaligus Keuchik Gampong Paya Timu yang menginisiasi pertemuan di 'Ibu Kota Negara' itu mengungkapkan, Politisi Partai Berlambang Pohon beringin, yang berkantor di Senayan periode 2019-2024 tersebut terus mencatat perkembangan Daerah dan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh para perangkat Desa pada kesempatan itu. (Ir)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini