• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lantik Keuchik Serentak Tahun 2022, Begini Arahan Bupati Muzakkar A Gani

    Lentera Nasional@
    Jumat, 05 Agustus 2022, 14:40 WIB Last Updated 2022-08-05T07:41:53Z
    Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani SH M.Si, di sela Pelantikan dan Pengambilan sumpah sejumlah Keuchik, (4/7).
    Bireuen - Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A Gani, S.H., M.Si resmi melantik Keuchik Serentak Tahun 2022O, di Oproom Kapuspem Pemerintah Kabupaten Bireuen, Kamis (4 Agustus 2022).

    Dalam sambutannya, Bupati juga berharap kepada keuchiek untuk mendukung program-program pelayanan pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan. Juga memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk membangun gampong.

    Dalam arahannya Bupati Bireuen juga mengingatkan Keuchiek merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban di tingkat pemerintah gampong.

    Keuchik di tingkat Gampong merupakan garda terdepan terhadap perubahan kualitas pelayanan publik ke arah yang lebih baik.

    Karenanya, Pemerintah Kabupaten Bireuen berkomitmen untuk mensukseskan implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Untuk itu, Bupati menghimbau agar pemanfaatan dana desa harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

    Keuchik harus melibatkan seluruh stakeholder yang ada di gampong dalam penyusunan APBDes, bersinergi dengan pemerintahan diatasnya dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

    Dalam kesempatan ini Bupati Bireuen juga mendapat Piagam Penghargaan Atas Prestasi Sebagai Kabupaten Tercepat Tuntas Penyaluran Dana Desa T.A. 2021 dan Tahap I T.A. 2022. (Prokopim Sekdakab Bireuen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini