• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KKN, Mahasiswa STIE Lhokseumawe Laksanakan Pemberdayaan UMKM

    Lentera Nasional@
    Minggu, 14 Agustus 2022, 12:37 WIB Last Updated 2022-08-14T05:37:02Z
    Foto bersama Dosen pembimbing dengan mahasiswa KKN kelompok 2 STIE Lhokseumawe.

    Lhokseumawe - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lhokseumawe adakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diikuti mahasiswa semester akhir di berbagai Desa yang ada di Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.

    KKN itu dilakukan sejumlah mahasiswa guna menyelesaikan tugas akhir yang dihadapkan langsung ke masyarakat, serta mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus.

    Karena KKN merupakan syarat wajib yang harus diikuti semua mahasiswa semester akhir untuk dapat menyelesaikan pendidikan strata satu (S-1).

    Kegiatan mengusung tema Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pasca Covid-19 Melalui Pemberdayaan UMKM tersebut akan berlangsung selama dua bulan, sejak 3 Juli hingga 27 Agustus 2022 mendatang.

    Untuk kelompok 2 KKN, beranggotakan Siti Maisyarah SE ME sebagai Dosen Pembimbing, dan anggota Nurhayati, Iqlima, Zita, Ocha, Rafli, Aziz, Quraisy, Edi dan Fajar, di Gampong Baro Kecamatan Samudera.

    Siti Maisyarah SE ME, Minggu (14/8/2022) mengharapkan KKN dimaksud dapat meningkatkan jiwa sosial Mahasiswa guna mendukung pemerintah dalam program pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dengan pemberdayaan UMKM bidang kuliner sesuai potensi Gampong Baro.

    "Saya berharap KKN ini dapat meningkatkan jiwa sosial dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dengan pemberdayaan UMKM. Menurut amatan saya di Gampong Baroe ini terdapat potensi UMKM produk kuliner khas Aceh, sehingga kami melakukan progres pembinaan serta membangun kerjasama dengan masyarakat setempat dalam melakukan branding produk", ujarnya.

    Diakui Sarah, selama pelaksanaan kegiatan, Alhamdulillah sejumlah program yang dilaksanakan pihaknya berjalan lancar.

    Adapun sejumlah program itu diantaranya Rehab Balai Pengajian Desa, Sosialisasi, Lomba menjelang kemerdekaan Republik Indonesia, gotong royong dan kreasi ranub Aceh.

    "Puji syukur berkat doa da dukungan penuh Keuchik Gampong serta seluruh masyarakat dapat terlaksana dengan baik," pungkas Dosen muda ini. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini