• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ilham Pangestu Siap Perjuangkan Sejumlah Aspirasi Keuchik Bireuen

    Lentera Nasional@
    Senin, 22 Agustus 2022, 22:44 WIB Last Updated 2022-08-22T16:31:15Z
    Suasana pertemuan Para Keuchik dari Kabupaten Bireuen dengan Ilham Pangestu, Anggota DPR RI F-Golkar di Senayan, Jakarta Pusat, (22/8).
    JAKARTA - Puluhan Keuchik dan aparatur Gampong, mewakili sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ilham Pangestu anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar di komisi V, senin (22/08/2022).

    Rombongan perwakilan tersebut diterima langsung Ilham Pangestu di ruang kerjanya yang berada di Lantai 11 Gedung Nusantara 1 Komplek Parlemen Senayan Jakarta Pusat.

    Dalam pertemuan itu mereka meminta kepadanya agar dapat memperjuangkan sejumlah aspirasi, baik berkaitan sarana dan prasarana pertanian, perikanan serta infrastruktur umum hingga peningkatan SDM masyarakat di Daerah (Kabupaten Bireuen).

    Sejumlah Aspirasi itu disampaikan secara bergilir oleh beberapa perwakilan Keuchik, seperti Penghasilan tetap (Siltap) Keuchik dan aparatur, Pengangkatan Sekdes menjadi ASN PPPK, Penunjang Operasional Pemerintah yang memadai, menetapkan Dana Desa bisa dipergunakan untuk pembangunan tempat ibadah.

    Selain itu pula, turut disampaika usulan Biaya Purna Bakti Keuchik, berikutnya Jerih Perlu dimaksimalkan.

    Menanggapi aspirasi tersebut, Ilham Pangestu menyatakan dirinya siap menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang disampaikan bersama dengan Anggota DPR RI di komisi yang membidangi.

    Tidak hanya sampai disitu, Ia juga siap bekerja sama dengan perwakilan DPR RI khususnya yang berasal di Fraksi Golkar maupun Dewan asal Aceh, demi mewujudkan kemajuan daerah di Kabupaten Bireuen.

    Disaksikan oleh ketua Poros Muda Kecamatan Peudada, Fazli M Daud dan disaksikan puluhan perangkat Desa lainnya, Ia menyatakan sangat siap menjadi jembatan penyambung masyarakat Bireuen dengan pengambil kebijakan di Pemerintah Pusat.

    "Ada sejumlah aspirasi yang telah disampaikan para Keuchik dari Bireuen, diantaranya ada yang berhubungan langsung dengan Tupoksi kami di Komisi V, namun ada juga yang berhubungan dengan komisi lain. Program-program yang berhubungan dengan Komisi lain insya Allah akan kami titipkan pada anggota Fraksi Golkar yang menduduki komisi yang sesuai bidang aspirasi tersebut," jelas politisi Dapil Aceh 2 itu kepada awak Lenteranasional.com disana. (Ir)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini