• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    FE Umuslim Tandatangani MoA dengan Pemerintah Kecamatan Peusangan

    Lentera Nasional@
    Selasa, 09 Agustus 2022, 17:17 WIB Last Updated 2022-08-09T10:22:40Z
    Foto bersama Dekan FE Umuslim dengan Camat Peusangan Ibrahim, S.Sos
    BIREUEN - Dalam rangka mengimplementasikan program kampus merdeka, Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim Peusangan Bireuen (FE Umuslim) menggalang dukungan dan kemitraan dengan berbagai pihak.

    Selain mengadakan kerjsama dengan pihak PTN/PTS, Lembaga Keuangan, juga dengan instansi pemerintah. Hari ini (Selasa, 09/08/2022) Umuslim telah melangsungkan penandatangan Memorandum of Agreement (MOA) melalui Dekan FE Umuslim Dr Sri Wahyuni, SE,M.Si dengan Camat Peusangan Kabupaten Bireuen yang berlangsung di Ruang kantor setempat.

    Hal tersebut sebagaimana disebutkan Wakil Dekan bidang Kerjsama Dr Mukhlis, M.Si kepada lenteranasional.com dalam keterangannya.

    "Sudah tepat, apa yang dirintis Dekan FE Umuslim Dr Sri Wahyuni, SE,MSi ini, selain melanjutkan MoU yang sudah lama dilakukan antara Umuslim dan Pemerintah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, juga yang tak kalah pentingnya. Dan hal ini sangat perlu mengingat keberadaan kampus dan FE Umuslim berada di daerah Peusangan," tambah Mukhlis.

    Lanjut Mukhlis, Fakultas Ekonomi Umuslim yang telah berkiprah sejak tahun 2012 memiliki alumni yang mumpuni dan banyak terjun dalam bidang entrepreneurship, termasuk mengelola UMKM.

    Alhamdulillah tidak kurang dari 300 alumni telah dihasilkan FE Umuslim. Menurut laporan ketua program studi, beberapa telah eksis di masyarakat perdesaan menjadi pioner pengembang ekonomi kerakyatan.

    Pantauan awak media, Isi MoA yang ditandangani Camat Peusangan, Ibrahim, S.Sos dengan Dekan FE Umuslim, intinya menindaklanjuti program Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat.

    Hal ini akan bisa direalisasikan dengan dukungan penuh Camat dan aparaturnya, juga mengingat di kecamatan Peusangan cukup banyak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setelah kecamatan Kota Juang di Bireuen.

    Hal ini diakui oleh Dekan FE, seraya mengajak sivitas akademika yakni dosen, mahasiswa dan alumninya untuk membantu pengembangan ekonomi rakyat di kecamatan ini.

    "Bisa dalam bentuk aktualisasi pengajaran dalam program kampus merdeka, kegiatan penelitian Bersama, dan atau juga dalam aksi pengabdian masyarakat," pungkas Sri Wahyuni.

    Sementara itu, camat Peusangan Ibrahim, S.Sos merasa senang atas ajakan dan inisiatif Fakultas Ekonomi Umuslim untuk bekerjasama, menentukan solusi dan permasalahan bidang ekonomi serta pengembangan ekonomi rakyat di kecamatan kami, sebutnya.

    Kita berharap, dengan pemikiran warga kampus khususnya dari fakultas ekonomi umuslim ini akan membawa angin segar untuk masyarakat disini, tutup Ibrahim.

    Selain Dekan FE, turut hadir dalam penandatanganan MoA Wakil Dekan, ketua Prodi Ekonomi Pembangunan dan sejumlah Dosen.

    Sementara dari pihak kecamatan Peusangan juga disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan Peusangan Ramzi Husin, S.Sos, Kasubbag keuangan dan Pelaporan Kisra, SP, dan Kasubbag Umum dan kepegawaian, Rosnawati, SE. (WK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini