• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dipimpin Bupati, Pemkab Bireuen Peringati Tahun Baru Islam

    Lentera Nasional@
    Jumat, 05 Agustus 2022, 21:37 WIB Last Updated 2022-08-05T14:42:39Z
    Dr. H. Muzakkar A Gani SH MSi menyampaikan sambutan dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, (4/8).
    Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) setempat menggelar zikir bersama dan tausiah dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, di Masjid Agung Sulthan Jeumpa, Kamis (4 Agustus 2022) malam.

    Pada acara memperingati 1 Muharram tersebut dihadiri Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar, A. Gani, S.H., M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Ibrahim Ahmad. M.Si, Asisten l, Asisten ll dan Asisten lll, Kepala Dinas Syariat Islam Anwar, S.Ag., M.A.P serta sejumlah SKPK dan jajarannya di lingkungan Pemkab Bireuen hingga tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutan Bupati mengajak jamaah, pada momentum tahun baru Islam 1 Muharram Tahun ini bersama meningkatkan Taqwa dan bertawakal kepada Allah SWT.

    Hal itu melalui ikhtiar diri kita pribadi dengan cara mengevaluasi diri dan mereformasikan hati ke arah yang lebih baik, penuh keikhlasan.

    "Mari kita melekukan perubahan yang baru, karena Negara dan Agama tidak dapat dipisahkan, wujudkan diri kita untuk lebih dekat dekat dan bertawakal kepada Allah dengan iklas," seru Bupati Muzakkar.

    Muzakkar juga mengajak seluruh elemen Masyarakat serta jajaran Pemerintah Bireuen untuk saling bahu membahu melakukan perubahan dengan cara bekerja keras serta komit demi meraih kemajuan dalam membangun Agama Islam kearah yang lebih baik lagi.

    "Yang berbudi luhur membangun komitmen. Tahun baru Islam ini harus dapat dijadikan momentum sebagai pendekatan kita terhadap Allah SWT"

    Prosesi hari Besar Islam itu pula turut dilengkapi dengan Tausiah.

    Tausiah diisi oleh penceramah Tgk Umar Ismail, S. Ag, yang telah disiapkan pihak DSI.

    Dalam Tausiahnya, Penceramah menyampaikan keutamaan bulan Muharram.

    Dikatakannya, Muharram merupakan bulan Istimewa, karenanya Ia mengajak agar memanfaatkan sebaik-baiknya nya untuk lebih rajin dalam beribadah dan lebih sering membantu antar sesama.

    "Dalam menyambut bulan yang istimewa ini, hendaknya kita menjadi pribadi yang lebih rajin dalam beribadah dan lebih sering membantu satu sama lain. Dengan kehadiran awal Tahun Baru Islam ini semoga dapat membawa hidayah bagi kita Ummat Islam semua," ulas Tgk Ismail. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini