• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 di Aceh Timur

    Rabu, 17 Agustus 2022, 13:00 WIB Last Updated 2022-08-17T06:00:05Z
    Aceh Timur. Lenteranasional.com - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., bersama unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. 

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si, sedangkan pembaca naskah Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Aceh Timur Fattah Fikri, Rabu (17-08-2022).

    Pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan tersebut dilaksanakan secara khidmat, bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 15/Peureulak Barat Kapten Inf Irwansyah.
    Usai pelaksanaan Upacara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi kepada awak media menyampaikan bahwa momentum ini  untuk meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekedar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, sebagai wahana mencapai “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

    Saat Proklamasi 1945, Dandim melanjutkan, kita masih di bawah kekuasaan Dai Nippon, dan bayang- bayang kembalinya kolonialis Belanda. Situasi kekacauan yang sama, kini juga sangat terasakan kehadirannya. Meski beda wujudnya.

    Setiap chaos hendaknya jangan dipandang sebagai negative chaos. Melainkan sebuah positive chaos yang membuka peluang kemajuan. Dulu, meski dalam ancaman, Gestaponya balatentara Jepang, dari bangsa terjajah menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

    “Pemahaman chaos negatif karena by design dengan fondasi struktural dan sosio-kultural yang rapuh. Keanekaragaman dipaksakan menjadi keseragaman, dinamisitas ke stabilitas, heterogenitas ke homogenitas. Yang ditumbuhkan berbagai ketakutan berbeda dan ketakutan akan ketidakberaturan”, jelasnya.

    Selesai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Dandim 0104/Atim bersama dengan unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.(mw) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini