• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    CAMA Umuslim Ikuti PKKMB, Dekan: Wujudkan Mahasiswa Kreatif dan Inovatif

    Lentera Nasional@
    Selasa, 23 Agustus 2022, 14:22 WIB Last Updated 2022-08-23T07:52:34Z
    Dekan Fakultas Ilmu Kompter Umuslim, Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom, menyampaikan sambutan dan arahan, (23/8).
    BIREUEN - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen melangsungkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023, Selasa (23/8/2022), diikuti 1.200 Calon Mahasiswa (Cama).

    PKKMB tersebut dibuka Rektor Umuslim Dr Marwan, M.Pd satu hari sebelumnya.
    Suasana PKKMB Muslim TA 2022-2023 di Gedung M.A Jangka.
    Kegiatan bertemakan 'The next generation full of responsibility' itu calon mahasiswa, berlangsung di Gedung M.A. Jangka, komplek Kampus Induk yang berlokasi di Mota Matang Geulumpang Dua.

    Dekan Fakultas Ilmu Kompter, Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom didampingi Wakil Dekan Iqbal, M.Cs dan Ka.Prodi Informatika Fitri Rizani, M.Kom, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada 168 Mahasiswa, calon ahli ilmu komputer.

    Serta mengulangi permintaan Rektor agar mahasiswa mulai saat ini harus lebih aktif dan kreatif.

    Karena status kampus baik negeri dan swasta dimata pemerintah sama, yang membedakannya adalah prestasinya.

    "Sebagaimana harapan Rektor Umuslim, saat ini Fakultas kita (FIKOM) terus meningkatkan prestasi dengan program unggulannya pada kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Oleh karenannya kreativitas Mahasiswa menjadi penunjang keberhasilan dengan turut serta memainkan beberapa kompetensi, yakni mampu berkomunikasi, mampu menggalang kerja sama, kritis, kreativitas dan inovasi. Dengan kompetensi ini akan melancarkan dan keberhasilan dalam studi," sebut Dekan FIKOM itu.

    Senada dengan Fajri, Wakil Dekan Iqbal, M.Cs juga mengenalkan visi misi Fikom Umuslim dan bagaimana mengikuti program kampus merdeka.

    "Saya berharap kepada mahasiswa untuk ikut aktif menciptakan dan mewujudkan kretivitas dan inovatif untuk menuju masa depan fakultas ilmu komputer ke masa selanjutnya," tutur Iqbal.

    Lanjutnya, di era revolusi industri 4.0 saat ini, melek computer sudah menjadi keharusan. Tetapi bukan hanya itu tujuan kita, keahlian komputer didasari teori, eksperimen, rekayasa, dan teknologi data dan informasi menjadi calon ahli computer almuslim ini dipercaya dan akan memberikan masa depan yang cerah sesuai tren kekinian.

    Apalagi, secara global, tambaha Iqbal, perusahaan-perusahaan seperti Google, Apple, Microsoft, Facebook, juga Amazon telah berhasil mencuri perhatian dunia lewat karya dan keberhasilan bisnisnya.

    "Maka dari itu, saya berharap baik dosen dan mahasiswa terus menemukan kreativitas dan inovasi yang bisa dikomunikasikan dengan dunia kerja dan bisnis," tutupnya mengakhiri. (WK)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini