• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BNN Kabupaten Pidie Jaya Intervensi Keluarga Tolak Narkoba

    Lentera Nasional@
    Rabu, 10 Agustus 2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-08-10T05:55:41Z
    AKBP Fakhrurrozi, S.H menyampaikan arahan dihadapan peserta, (9/8).
    Pidie Jaya - Dalam rangka meminimalisir jumlah pengguna Narkoba yang kian marak terjadi di kalangan siswa dan pelajar, serta membentengi diri dan berani menolak Narkoba, BNN Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga di Pantai Wisata Islami Kuthang Trienggadeng (9/8/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri 10 Orang Ibu dan Anak usia 13-15 Tahun berasal dari Kecamatan Meureudu, Ulim, dan Jangkabuya.

    Sedangkan Narasumber dihadirkan pihak 'Anti Narkotika' Pijay, dari Tenaga Pendidik dan Psikolog dengan diselingi berbagai permainan seru yang edukatif.

    Dalam arahan dan sekaligus menutup kegiatan yang telah dilaksanakan selama empat kali pertemuan tersebut, Kepala BNN Pidie Jaya AKBP Fakhrurrozi, SH berpesan kepada seluruh peserta agar selalu waspada kepada orang yang baru dikenal yang memberikan minuman atau meminta bantuan untuk mengantarkan sesuatu dengan memberikan imbalan.

    "Selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal. Karena kita tidak tahu bilamana terdapat barang atau makanan yang mengandung Narkoba," seru Rozi.

    Lanjut Rozi, kegiatan itu bertujuan untuk membentengi diri, membentuk ketahanan supaya kita memiliki keberanian untuk menolak kehadiran narkoba.

    "Kenapa ibu-ibu juga diundang, karena yang paling tau adanya perubahan perilaku anak adalah ibu. Sebagai keluarga berilah contoh perilaku yang baik kepada anak, karena jika tidak maka anak akan mencari contoh panutan lain diluar sana yang kita sendiri tidak tau panutan diluar sana bentuknya itu bagaimana," ujar Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya itu.

    Dia juga menekankan bahwa tidak ada keberhasilan, kesejahteraan bagi korban penyalah guna narkoba.

    "Tidak ada keberhasilan dan kesejahteraan jika adik-adik terkena narkoba. Mudah-mudahan adik-adik kita disini bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan yang lain dengan menerapkan pola perilaku yang lebih baik dalam pergaulan sesama teman sebaya," ungkapnya.

    Demikian pula dengan ibu-ibu, setelah memperoleh bimbingan dan materi dalam kegiatan itu, Ia meminta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat dijadikan contoh dilingkungan tempat tinggal masing-masing. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini