• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Alhamdulillah !! Santri MUQ Pidie Jaya Khatam Al-Qur'an 30 Juz

    Lentera Nasional@
    Minggu, 28 Agustus 2022, 13:33 WIB Last Updated 2022-08-28T06:57:27Z
    Pidie Jaya - ALHAMDULILLAH !! Seorang santri Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Kabupaten Pidie Jaya bernama Sultan Hadiansyah mendapatkan berkah, di minggu ini Ia telah selesai mengkhatamkan Al-Qur’an 30 Juz.

    Pengkhataman Al-Quran 30 Juz oleh Santri MUQ yang berasal dari Buloh Blang Ara Kutamakmur Kabupaten Utara itu pula sedang mengenyam pendidikan di bangku kelas XI di Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul Pidie Jaya itu disaksikan langsung Pimpinan Dayah MUQ dan para Ustadz lainnya.

    Kegiatan dimaksud berlangsung khidmat di Mushalla MUQ Pidie Jaya, prosesi uji dilakukan langsung Ustadz Edi Arman, M.Ag selaku Pimpinan Dayah Madrasah Ulumul Qur’an Kabupaten Pidie Jaya kepada salah satu santrinya, Sabtu (27/08/2022), ba'da Subuh.

    Ustaz Edi Arman, M.Ag, mengucapkan selamat kepada Sultan Hadiansyah yang telah mengkhatam Al Qur’an 30 juz dalam tempo 2 Tahun 2 Bulan di dayah MUQ.

    Edi Arman juga mengingatkan bahwa penghafal Al-Qur’an harus memiliki perilaku yang baik, sebab ia membawa Al-Qur’an di dalam dirinya ke mana pun.

    "Orang yang menghafal Al-Qur’an harus benar-benar selaras perbuatannya dengan Al-Qur’an dan menjadi representasi yang baik darinya (Al-Qur’an)," Jelas ustaz Edi.

    Dalam acara, tambah Edi, suasana haru nampak menyelimuti kegiatan khatam Al-Quran dan setoran terakhir hafalan 30 juz yang turut disaksikan oleh santri lainnya.

    Di akhir kesempatan itu, tak lupa, Pimpinan MUQ tersebut berterima kasih kepada Ustaz dan Ustadzah para pengajar MUQ yang telah membimbing para santri, sehingga berhasil melahirkan para penghafal Al-Quran 30 Juz di Kabupaten Pidie Jaya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini