• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pengurus GPPM Bireuen 2021-2025 Dikukuhkan

    Lentera Nasional@
    Minggu, 03 Juli 2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-07-03T09:39:19Z
    Suasana berlangsungnya pengukuhan GPPM Bireuen di Aula Dinkes, (3/7).
    Bireuen - Pengurus Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Kabupaten Bireuen periode 2021 - 2025 resmi dilantik, Minggu (03/07/2022) di aula Dinas Kesehatan Kabupaten setempat.

    Usai dikukuhkan, panitia melangsungkan kegiatan diskusi peran pemuda dalam demokrasi bertajuk "Tiga kali pilkada Aceh, kutukan atau keberuntungan", yang dimoderatori oleh Mulyadi Zakaria, S.Fil.I., MA.

    Diskusi tersebut menghadirkan Wakil Ketua II DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, S.Sos., MAP, yang merupakan politisi PNA dan Zulfikar Muhammad Ketua Koalisi NGO HAM sebagai pemateri.

    Sebelumnya, Ketua panitia Zul Ikram mengungkapkan bahwa peran pemuda sangat sering dikaitkan dengan kemajuan suatu bangsa, bahkan di Indonesia, peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah tidak diragukan lagi.

    "Peran pemuda juga sering dikaitkan dengan 'Agent of Change' dan 'Social Control' yaitu pemuda harus menerapkan pedoman hidup di dalam masyarakat," ujar pemuda yang tercatat sebagai seorang Mahasiswa Prodi Administarsi Bisnis di Umuslim Peusangan, Bireuen.

    Ditambahkannya, pada era sekarang pemuda sangat minim terdapat sifat kepedulian antar sesama, oleh karena itu seluruh Organisasi masyarakat dan Mahasiswa agar dapat membentuk dan meningkatkan kepedulian sesama karena kita lah yang seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar lebih peduli.

    Sementara Ketua Umum GPPM Azhari,S.Sy.,MH dalam sambutannya mengarahkan agar seluruh pengurus untuk membangun solidaritas antar sesama, selain itu ia juga siap mengajari teman teman pengurus dan relawan lainnya dalam hal administrasi. (Rel)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini