• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PA Disdikbud Pidie Jaya Di Sanggah Banding Oleh Rekanan, Terkait Pekerjaan Kompleks Tgk Ahmad Langgien

    Jumat, 15 Juli 2022, 00:06 WIB Last Updated 2022-07-15T00:43:16Z


    Pidie Jaya - Paket tender pekerjaan optimalisasi dan pematangan lahan komplek makam Tgk Akhmad Katib Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya disanggah banding oleh peserta lelang CV Sumber Baru Persada, yang ditujukan kepada Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat.

    Paket tender pekerjaan yang di sanggah banding tersebut, bersumber dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) 2022, dengan jumlah pagu anggaran sebesar Rp.500 440.111.

    Berdasarkan LPSE Pidie Jaya, sebelumnya pekerjaan optimalisasi dan pematangan lahan komplek makam Tgk Akhmad Katib Langgien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya tersebut, sempat terjadi gagal tender, dan diduga setelah adanya sanggahan. Kemudian pihak Unit Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) setempat kembali melakukan tender ulang.

    Berdasarkan salinan surat sanggah banding dari CV Sumber Baru Persada yang diterima oleh awak media , bernomor : 107/SBT/VII/2022 tanggal (4/7/2022), bahwa menyebutkan CV Sumber Baru Persada tersebut menempati urutan pertama dalam proses pelelangan dengan harga penawaran terkoreksi sebesar Rp 326.800.105.

    Namun pada proses penawaran kualifikasi perusahaan tersebut di gugurkan, dengan alasan tidak menyampaikan data perusahaan dalam daftar isian kualifikasi sesuai dengan dokumen yang dipersyaratkan sehingga tidak sesuai IKP 25.

    Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, CV Sumber Baru Persada kemudian mengambil langkah hukum dengan melayangkan surat sanggah banding kepada Pokja pemilihan Unit PBJ Pemkab Pijay, pada hari Senin (4/7/2022), yang ditujukan kepada Pengguna Anggaran (PA) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Setempat, berdasarkan pertimbangan dasar hukum yang berlaku.


    Terkait hal tersebut, Kadis Pendidika dan kebudayaan Pidie Jaya, pada Kamis (14/7/2022) mengatakan, terkait sanggah banding CV Sumber Baru Persada, terhadap lelang paket pekerjaan optimalisasi/pematangan lahan komplek makam Tgk Akhmad Katib Langgien yang ditujukan kepada PA Disdikbud, dirinya meminta untuk konfirmasi langsung kepada Kepala Bidang (Kabid) kebudayaan.

    "Mohon maaf sebelumnya dek, saya lupa konfirmasi balik sebelum lebaran kemaren dan sekarang saya sedang di Aceh Selatan, coba konfirmasi ke Kabid Kebudayaan saja," katanya.

    Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdikbud Pidie Jaya, Marzuwan, dalam konfirmasinya pada hari Kamis (14/7/2022) mengatakan, terkait jawaban sanggah banding dari CV Sumber Baru Persada tersebut, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Unit PBJ setempat. Kondisinya saat ini Kadis sedang berada diluar daerah.

    “Kami perlu konsul terlebih duhulu dengan pihak Unit PBJ Pijay, Insya Allah Senin ini sudah ada hasilnya,” imbuhnya. (2R)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini