• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kodim 0102/ Pidie Besama Polres Pidie Laksanakan Patroli Besama Himbau Masyarakat Hentikan Ilegal Minning

    Jumat, 01 Juli 2022, 18:17 WIB Last Updated 2022-07-01T11:17:34Z


    Pidie - Personel gabungan Kodim /0102 Pidie dan Personel Polres Pidie melaksanakan patroli gabungan guna menghimbau masyarakat agar menghentikan kegiatan penambangan Illegal Logging di kawasan hutan Kecamatan Geumpang, jajaran Kodim 0102/Pidie.

    Patroli gabungan tersebut di pimpin oleh Pasi Ops kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal dan Kabag Ops Polres Pidie AKP Hendra Gunawan Tanjung.

    Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksankan untuk menjaga kestabilan situasi wilayah dan masyarakat kecamatan Geumpang serta memberi himbauan kepada masyarakat Geumpang agar sama sama menjaga dan peduli terhadap lingkungannya.

    Di tempat terpisah Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin menyampaikan, kami menghimbau warga secara tegas untuk menghentikan aktivitas yang memberikan dampak pada kerusakan alam sehingga melahirkan bencana alam berupa longsor dan banjir bandang.

    "Pelanggaran fatal tersebut dalam aktifitas Illegal Logging sangatlah besar akan melahirkan dampak bagi bencana alam serta memakan korban jiwa serta harta benda, maka patut kami tegaskan agar masyarakat untuk menghentikan aktivitas dimaksud," sebut Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin.

    Dari penelusuran yang dilakukan oleh tim beberapa waktu lalu dengan melibatkan dari pihak Kodim 0102/Pidie bersama Personel Polres Pidie yang dipimpin oleh Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Nazaruddin di beberapa titik didapati kondisi kerusakan alam sangat parah.

    penambang Ilegal yang menggunakan alat berat seperti Escavator (beko) untuk kegiatan yang diharamkan berupa penambangan Illegal Mining dan ini sangat jelas-jelas merugikan bagi publik atau masyarakat," ujarnya.

    Lebih lanjut Abd Jamal mengatakan, Atas kondisi ril yang didapati, maka Kodim 0102/Pidie dan Polres Pidie beserta jajarannya menghimbau kepada masyarakat, baik secara langsung untuk secepatnya menghentikan aktivitas yang bertentangan dengan aturan hukum negara.

    Meski tidaklah mudah namun tim juga berupaya maksimal serta berkomitmen tinggi dengan menggandeng masyarakat serta aparat kepolisian untuk bahu membahu agar senantiasa mengajak semua pihak untuk menghentikan kegiatan tersebut. Pungkasnya,(Rilis/2R)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini