• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    E-Sport Indonesia ACUT Resmi Gabung KONI

    Lentera Nasional@
    Selasa, 19 Juli 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-07-19T12:52:30Z
    Pengurus E-Sport Aceh Utara foto bersama Pengurus KONI, (19/7).
    Aceh Utara - Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Utara (ACUT) menyambangi Kantor Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) guna Konsolidasi sekaligus menandakan telah resminya pengurus olahraga berbasis teknologi ini bergabung dalam keluarga besar KONI Aceh Utara.

    Kedatangan pengurus Olahraga Online Aceh Utara tersebut berlangsung Selasa (19 Juli 2022) dikomandoi Ketua Umum ESI Tajuddin, S.Sos diwakili Sekretaris Umum Abu Khaidir, ST serta sejumlah pengurus lainnya itu disambut langsung oleh Ketua Harian KONI Kabupaten setempat Drs. H. Almafuadi, di kantor sekretariat nya.

    Dalam sambutannya, Ketua harian KONI mendukung olahraga baru ini sebagaimana olahraga lainnya, dimana dengan bergabungnya e-sport ini tentunya akan menjadi wadah edukasi untuk Masyarakat tentang e-sport. Karena selama ini sering distigmakan negatif dikalangan masyarakat.

    "Kami sangat mendukung E-Sport karena sangat bagus telah terdaftar secara resmi di KONI. Dengan demikian masyarakat bisa tau dan mengerti bahwa olahraga ini juga bisa jadi wadah mengembangkan bakat anak-anak muda aceh yang kita tau sangat gemar bermain game” terang Drs. H. Almafuadi.

    Sementara Sekretaris Umum Abu Khaidir, ST menjelaskan bahwa esport merupakan olahraga berbasis teknologi yang meliputi beberapa game terutama game yang menggunakan skill dan strategi.

    "Esport adalah olahraga berbasis teknologi menggunakan Consol Smartphone maupun PC sebagai medianya, dan esport adalah game yang menggunakan skill dan strategi dalam bermainnya, jadi sangat tidak benar ketika Higss Domino atau game semacamnya ditafsirkan masuk dalam kategori esport," jelas Abu Khaidir.

    Dalam kesempatan terpisah, Tajuddin. S.Sos juga mengatakan pihaknya sangat menjaga kultur Aceh sebagai daerah Syariat Islam dan tetap mengedepankan fatwa dan saran Ulama.

    "Kita juga sangat menjaga kultur Aceh sebagai daerah Syariat Islam dengan tetap mengedepankan Fatwa-fatwa dan saran dari Ulama kita di MPU, maka dari itu esport kita upayakan berjalan berdampingan dengan segala adat dan hukum yang berlaku di Aceh," tukasnya.

    Di akhir kesempatan, Tajuddin, S.Sos juga mengajak siapapun insan pegiat esport yang ingin bergabung dalam kepengurusan esport Aceh Utara untuk tidak segan menghubungi pengurus melalui Dirrect Message (DM) Instagram @ESI_Aceh_Utara demi sama-sama memajukan esport di kabupaten tersebut. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini