• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Drs Murdani DLHK Dampingi Bupati Terima Becak Motor Listrik dari PLN UP3 Lhokseumawe

    Lentera Nasional@
    Rabu, 06 Juli 2022, 23:53 WIB Last Updated 2022-07-07T08:57:04Z
    Bupati Bireuen mencoba Gerobak Listrik (Gelis) bantuan PLN UP3 Lhokseumawe, di Pendopo Bireuen, (6/7).
    Bireuen - DR. H.Muzakkar A Gani SH.,M.SI didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Drs Murdani menerima satu unit Gerobak Listrik (Gelis) dari PLN UP3 Lhokseumawe.

    Gelis tersebut merupakan bantuan dari PLN UP3 Lhokseumawe yang diserahkan Muhammad Haikal.

    Prosesi serah terima dimaksud berlangsung di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (06/7/2022).

    Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Drs Murdani langsung melakukan uji coba becak motor listrik dari PLN Lhokseumawe.

    Muzakkar berharap kepada perusahan perusahaan lain juga ikut termotivasi membantu seperti yang telah dilakukan PLN. Apalagi Bireuen sekarang ini mengalami persoalan penumpukan volume sampah yang sudah luar biasa.

    "Dengan adanya bantuan becak listrik ini, tentu sangat membantu, volume sampah di Bireuen dimana kondisi sekarang ini sudah luar biasa," kata Bupati Bireuen.

    Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani mengucapkan terima kasih kepada PLN Aceh melalui PLN Lhokseumawe yang telah ikut membantu satu unit Gelis. Menurutnya ini merupakan becak motor ramah lingkungan karena menggunakan listrik.

    "Tentunya dengan adanya becak motor, gerobak listrik ini ramah lingkungan karena memakai listrik. Tak mengeluarkan asap sehingga tak menganggu warga serta sangat membantu, ikut mengurangi volume sampah," katanya.

    Selin itu pula Ia berharap dari PT Bank Aceh, berikut perusahaan lainnya untuk melakukan hal yang sama dengan PLN UP3 Lhokseumawe. Sementara untuk penempatannya akan ditempatkan di areal komplek Masjid Sultan Jeumpa.

    "Namun yang sudah ada satu, dan ada beberapa titik lainnya yang memang sangat kita butuhkan, baik di tempat ibadah atau tempat di alun alun serta beberapa titik lainnya," pungkas Bupati Bireuen.

    Sementara Manajer PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal menyebutkan bahwa bantuan "PLN peduli" dari PLN UP3 Lhokseumawe ini merupakan suatu upaya mengurangi penggunaan motor yang berbahan bakar fosil ke energi listrik. Dengannya diharapkan bisa bermanfaat.

    "Selain Kabupaten Bireuen, sebelumnya kami juga telah menyerahkan satu unit becak bermotor sampah menggunakan listrik di Lhokseumawe dan ditempatkan di Masjid Islamic Center Lhokseumawe," ujar Haikal.

    Ia juga berharap agar kedepan, dengan adanya gerobak listrik pengangkut sampah ini akan memudahkan, tak harus mengantri di SPBU.

    "Ini juga merupakan salah satu program dari PLN untuk masyarakat, dengan harapan becak motor listrik ini ramah lingkungan serta mudah saat operasionalnya," ungkap Manajer PLN UP3 Lhokseumawe Muhammad Haikal. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini