• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dorongan HRD, PKB Bireuen Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 Guna Tingkatkan Kompetensi Kader dan Sayap Partai

    Lentera Nasional@
    Senin, 04 Juli 2022, 23:12 WIB Last Updated 2022-07-04T18:26:13Z
    Para pemateri dan Panitia penyelenggara Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 di DPC PKB Bireuen foto bersama di sela giatnya, (4/7).
    Bireuen - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC- PKB) Kabupaten Bireuen menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pendidikan Politik terhadap kader dan organisasi sayap partai Nasional Besutan Muhaimin Iskandar.

    Kegiatan tersebut berlangsung di rumah aspirasi HRD atau Sekretariat PKB Kabupaten Bireuen, kawasan Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Senin (4/7/2022).

    Ketua Panitia Pelaksana Sofyan Noor, menerangkan, ada 100 peserta yang meliputi dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) di 17 kecamatan, 4 organisasi sayap, yakni Garda Bangsa, Gerbang Tani, Perempuan Bangsa dan Gerakan Mahasiswa Kebangsaan mengikuti pelatihan itu dan berasal dari 17 Kecamatan dan 4 organisasi sayap underbownya PKB se-kabupaten Bireuen.

    Berikut, pihaknya juga mendatangkan sejumlah pemateri, terdiri dari Kepala Badan Kesbangpol, Ketua KIP dan Ketua Banwaslu di Kabupaten berjulukan 'Kota Juang'.

    "Pemateri kami hadirkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bireuen, Dr. Mukhtaruddin SH, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Agusni SP M.Si, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bireuen Wildan Zacky E, ST" terang Sofyan Noor yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Bireuen.

    Pelatihan dimaksud juga tak terlepas dari dorongan H. Ruslan Daud (HRD) yang merupakan Anggota Komisi V DPR RI F-PKB Dapil Aceh 2 yang merupakan mantan Bupati Bireuen periode 2012-2017 silam.

    Dikatakannya, meski masih tahap pertama, melalui kegiatan ini diharapkan para kader partai dan organisasi sayap partai semakin berkompeten, terutama mengenai tata cara serta tata kelola organisasi dan tahapan pemilu.

    "Ini pelatihan tahapan pertama yang kita lakskanakan dan akan berlanjut sesuai tahapan hingga 2024 mendatang. Melalui kegiatan ini kita berharap, semua kader dan organisasi sayap PKB, paham dan mengerti tentang bagaimana cara berpartai dan berorganisasi dan dapat menjaga nama besar PKB serta dalam menjalani tahapan pemilu nanti agar tercapai target sesuai yang telah ditentukan DPP dan DPW"

    Insya Allah PKB mampu meraih satu fraksi di DPRK Bireuen, tandas Sofyan Noor. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini