• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disbudpar Aceh Promosikan Kuliner Tradisional Khas Tanah Rencong Aceh di Pidie Jaya

    Lentera Nasional@
    Rabu, 27 Juli 2022, 23:24 WIB Last Updated 2022-07-28T07:28:57Z
    Penabuhan rebana menandakan dibukanya Festival kuliner di Pidie Jaya, (27/7).
    PIDIE JAYA- Pemerintah Aceh melalui dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali melakukan festival kuliner di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (27 Juli 2022) di kawasan Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si melalui Kabid Sejarah dan Nilai Budaya Evi Maya Sari, A.K.S., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk melestarikan dan mempromosikan kuliner tradisional khas Aceh.

    "Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan dan mempromosikan kuliner tradisional khas Aceh khususnya kuliner Kabupaten Pidie Jaya dengan berbagai ciri khas nya," sebut Evi Maya.

    Potensi ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar menjadi magnet pariwisata dan menarik wisatawan agar datang berkunjung ke kabupaten Pidie Jaya, tambahnya.

    Melalui kegiatan festival Kuliner Pidie Jaya ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menggerakan roda UMKM lokal untuk terus berkembang dan meningkatkan perekonomian para pelaku usaha mikro.

    Acara tersebut dihelat selama tiga hari itu akan diramaikan dengan ragam kegiatan yang edukatif, seperti Khanduri kuliner, demo memasak, bazar kuliner dan talk show seputar kuliner Kabupaten Pidie Jaya.

    Selain itu juga Festival Kuliner Pidie jaya juga akan dihiasi berbagai perlombaan seperti kompetisi memasak, lomba video eksplorasi kuliner Kabupaten Pidie Jaya dan lomba penulisan artikel kuliner.

    Perhelatan Festival Kuliner Pidie Jaya ini di harapkan dapat menjadi daya tarik Pariwisata yang membesarkan nama Aceh khususnya Kabupaten Pidie Jaya.

    "Harapan kami semoga acara ini berjalan dengan baik sehingga dapat membangkitkan peluang usaha kerja seluas luasnya serta ragam kuliner Aceh bisa ikut menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi yang positif," pintanya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Pidie Jaya, Forkopimda Pidie Jaya, Kepala Dinas Perindagkop Pidie Jaya, Kepala Dinas Porapar Pidie Jaya, Ketua MAA Pidie Jaya ,Ketua MPU Kab. Pidie jaya , Tim penggerak PKK Pidie Jaya , Camat Kecamatan Meureudu, Kapolsek Kecamatan Meureudu, Danramil Kecamatan Meureudu. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini