• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Latih Manajemen Sekolah Tingkat SD

    Lentera Nasional@
    Rabu, 27 Juli 2022, 23:06 WIB Last Updated 2022-07-27T16:06:41Z
    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Al-Muttaqin, S.Pd.,M.Pd memberi sambutan di sela membuka pelatihan manajemen sekolah jenjang SD, (27/7).
    Bireuen - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen melangsungkan Pelatihan Manajemen Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), di Aula Wisma Bireuen Jaya Kabupaten Bireuen, Rabu (27/7/2022).

    Kegiatan mengusung tema "Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Mandiri Dengan Pemanfaatan Flaform Merdeka Belajar" tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Dikbud Bireuen Muhammad Almuttaqin S.Pd., M.Pd serta didampingi Kabid GTK Surya S.Pd dan Permateri dari BPMP Banda Aceh.

    Dalam sambutanya, Muhammad Almuttaqin menyampaikan, pada prisipnya Disdikbud Bireuen secara terus menerus memberikan berbagai pelatihan kepada guru sekolah. Hal itu demi meningkatkan mutu pendidikan.


    Apalagi pada tahun mendatang, lanjut Al-Muttaqin, diharapkan semua Kepala Sekolah harus mampu memajukan siswa dan sekolahnya demi mendapatkan berbagai prestasi.

    Pelatihan Manajemen terlaksana atas dasar Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 027/H/KR/ 2022, Tentang satuan pendidikan pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka melalui jalur mandiri pada Tahun Ajaran 2022/2023 Tahap II yang diterbitkan Tanggal (19/5/2022).

    Sementara, Kabid GTK Disdikbud Bireuen, Surya S.Pd menyampaikan pada tahun 2024 mendatang, semua sekolah akan belajar menggunakan kurikulum merdeka.

    Acara akan berlangsung selama 3 hari (27-29 Juli 2022) diikuti sebanyak 120 peserta, yang terdiri dari 2 (dua) orang perwakilan Sekolah Dasar yakni Kepala dan Guru. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini