• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Diperiksa Sebagai Saksi, Plt Ketua Kadin Bireun Di Tahan Polda Aceh. Ini Kasusnya

    Minggu, 05 Juni 2022, 22:28 WIB Last Updated 2022-06-05T15:28:40Z

    Aceh - Kapolda Aceh menahan Plt Ketua KADIN Bireun berinisial AW Alias toke AW setelah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi di Mapolda Aceh. (3/6/2022)

    AW ditahan setelah yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi kasus penembakan yang mengakibatkan dua warga Desa Aneuk Glee, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar pada 12 Mei lalu.

    "Benar, AW merupakan aktor intelektual penembakan dua petani di Indrapuri sudah diperiksa dan ditahan. Sebut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

    Winardy menjelaskan, AW memerintahkan anggotanya untuk menghabisi Maimun (38) dan Ridwan (38), AW ikut merencanakan termasuk mendanai eksekusi korban.

    Winardy juga menyebut telah mengantongi eksekutor lainnya serta melakukan pendalaman lebih lanjut dan telah mengantongi nama para eksekutor.

    Diketahui, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, meregang nyawa setelah ditembak OTK pada 12 Mei lalu. Polisi juga telah menangkap TM, DW, NZ, ZD, dan MY, yang juga memiliki peran penting dalam penembakan tersebut.

    *Baru Diangkat Menjadi Plt Ketua KADIN Bireun*

    Aktor Intelektual AW merupakan Wakil Ketua Umum KADIN Aceh yang baru ditunjuk sebagai Plt Ketua KADIN Bireun oleh Pjs Ketua Umum KADIN Aceh H. Muhammad Iqbal.

    AW menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Aceh. Penunjukan Pengusaha yang akrab disapa Toke Wir itu tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Umum Kadin Aceh Nomor : SKEP/0269/KDN ACEH/VI/2021

    Sementara itu Nek Bal Sapaan akrab Pjs Ketua Kadin Aceh H. Muhammad Iqbal melalui telepon seluler di hubungi oleh awak media tidak memberi respon terhadap penahanan Plt ketua Kadin Bireun

    Dalam hal ini awak media menghubungi Pjs Ketua Kadin Aceh Muhammad Iqbal meminta tanggapan terkait penahan Plt Ketua Kadin Bireun apakah akan berpengaruh terhadap pelaksanaan Musprov Kadin Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni 2022 mendatang.

    " Hana meuphom Long, nyan keun urusan long, bek katayeng nyan bak long, peu Hana meuphom khak " ( saya tidak mengerti, itu bukan urusan saya, jangan tanyakan itu pada saya, apa kamu tidak mengerti ) .( 2R)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini