• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personel Kodim 0104/Atim Terima Pembinaan Mental Dari Bintaljarahdam IM TA.2022

    Rabu, 22 Juni 2022, 13:28 WIB Last Updated 2022-06-22T06:28:40Z
    Langsa.lenteranasional.com - Ratusan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Atim dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda menerima ceramah pembekalan Pembinaan Mental (Bintal) tahun 2022 oleh Bintaljarah Kodam Iskandar Muda, yang bertempat di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (22-06-2022).

    Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Danramil 12/Sungai Raya Kapten Arh Nana Sutiana saat memberikan sambutannya menyampaikan kepada seluruh Personel yang hadir saat itu bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0104/Atim guna menunjang tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, “ungkapnya.

    Sementara Kabintaljarah Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Arus Rizal selaku ketua tim dalam ceramahnya memberikan asupan tentang dampak negatif pelanggaran Asusila, LGBT, Fefofilia, Perceraian dan KDRT bagi Personel Kodim 0104/Atim dan Anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Atim. 

    Dalam isi ceramahnya ia mengatakan implementasi dari kegiatan ini adalah agar semua komandan satuan harus mampu menjadi orang tua, guru dan Komandan yang dapat membimbing baik mental dan rohani prajurit, PNS dan keluarga menuju keberhasilan dengan didampingi iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Lanjutnya, untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan sapta marga, dan terbentuknya kualitas prajurit sehingga dapat dijadikan panutan. Tidak lain dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat membentuk watak dan kepribadian bangsa yang baik sebagai bangsa pejuang, “jelasnya.

    Perlunya peningkatan Bintal ini bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini, “tandasnya.

    Turut ikut dalam kegiatan tersebut Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim, Wakil Ketua Persit Cabang XXI Dim 0104 Ny. Tika Dani Syahputra, Ketua Ranting Jajaran Cabang XXI Dim 0104 beserta anggota Persit Jajaran Dim 0104, Personil Bintara dan Tamtama jajaran Koramil dan PNS Kodim 0104/Atim.

    (Mw) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini