Breaking News

Partai Golkar Aceh Lakukan Konsolidasi Struktur, Kader dan Bimtek Anggota Menuju Pemilu 2024

Ratusan kader Partai Golkar dari 23 kabupaten /kota se-Aceh melakukan konsolidasi struktur, kader dan bimbingan teknis anggota di Hotel Hermes Banda Aceh, Jum’at (17/6/2022) malam. 

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2022 mendatang dengan menghadirkan pemateri dari kalangan akdemisi, birokrat dan politisi Partai Golkar Aceh. 

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRA sekaligus Ketua Panitia, Ali Basrah dalam pembukaannya menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, untuk menyatukan dan memperkuat struktur partai, sehingga diharapkan dapat dilaksanakan secara berjenjang dari berbagai tingkatan untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. 

“Kedua untuk sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan penyelenggaran pemilihan umum tahun 2024, sekaligus kita melakukan evaluasi, konsolidasi terkait dengan intruksi Peraturan Organisasi Partai Golkar Nomor 4 tahun 2021 tentang audit organisasi,” ucap Ali. 

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk melakukan evaluasi tentang penugasan fungsionalis partai, untuk penguatan lembaga melalui peningkatan kapasitas, kualitas dan integritas seluruh anggota partai. 

Hal senada disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif. Menurutnya, Partai Golkar baik dari anggota DPR RI, DPRA dan DPRK selama ini sudah bekerja maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

“Oleh karena itu, dalam acara bimtek ini, Kita sesungguhnya sedang diamati, sedang dipantau, sedang dilihat oleh rakyat. Apa yang sudah kita kerjakan dari pembekalan yang diberikan pada kita,” sebutnya. 

Partai Golkar, kata dia, masih memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menuju pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang atau sekitar 17 bulan kedepan. 

Dari segi organisasi dan struktur, sebut Nurlif, Partai Golkar sudah lolos untuk bisa mendaftarkan diri dalam pemilu tersebut. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan salah satu persyaratan yang belum dipenuhi pihaknya adalah untuk memastikan jumlah anggota Partai Golkar guna memenangkan pileg maupun pilpres. 

“Kami selesai acara ini Insha Allah akan berbagi tugas untuk berburu ke daerah-daerah. Kami ingin melakukan penguatan dengan pengurus DPD II dan tim kecamatan beserta seluruh calon pengurus,” ungkapnya.
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini