• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Masyarakat Aceh Besar Tetap Tunggu Ahli Ilmunya Tata Bangunan dan Ahli Pemeliharaan Jalan dan Jembatan

    Arief Salman
    Selasa, 21 Juni 2022, 11:48 WIB Last Updated 2022-06-21T05:02:21Z

    Masyarakat Aceh besar kini sudah membutuhkan bupati punya ilmu dan mengerti urusan jalan dan jembatan sebut warga masyarakat pinggiran kota Jantho kepada penulis Senin (20/6/2022)

    Kondisi ibu kota kabupaten Aceh besar terarah kota Jantho pebukitan pergunungan bukit Barisan pulau Sumatera Aceh keindahan dapat dilanjutkan oleh seorang kepala daerah yang telah lama adanya ilmu.

    Kini dapat disaksikan setelah bapak Presiden jokowi mendukung dan meresmikan jalan tol arahan kota Jantho kabupaten Aceh besar Indonesia.

    Ketika penulis coba pancing warga sambil duduk santai menanyakan siapa bupati duluan mereka sebut kedepan bupati orang ahli jalan dan jembatan.

    Duh itu apa ada bapak insinyur bidang itu sambil penulis tunjuk jalan yang telah diresmikan bapak Presiden jokowi belum lama ini.

    Seorang satpam lingkungan pekerjaan umum Kantor di jalan menuju pusat kota Banda Aceh sebelah kanan simpang lampu merah dari Ketapang berhasil informasi penting untuk menulis harapan rakyat Aceh Besar.

    Begitu juga saat konfirmasi, seorang ibu sudah mendekati pensiunan hanya mengganguk sambil menyatakan saat bangga kepada bapak Ir. Haji Yusmadi, MM anaknya dokter. 

    Penulis tertunduk mendengar hampir gemetar tangan sumber info penting mengisahkan keberhasilan ahli jalan dan jembatan disebut jadi pegawai negeri pertama seorang lulusan STM golongan II ketika itu di provinsi daerah istimewa Aceh.

    Kami menunggu berita pak wartawan tau tidak yang kami kenal pak Yus itu pernah kami kenal. Duh kalah wartawan harusnya penulis menginformasikan. 

    Yaya... Tunggu saya cari itu siapa ya orang ahli ilmu pekerjaan umum. Sambil minta permisi Penulis menjelang siang menuju sumber sumber di PU Aceh.

    Anak pertama lulusan universitas Islam antar bangsa jurusan hubungan internasional. Anak kedua perempuan Alumni fakultas kedokteran universitas syiah kuala tentunya sekarang mengabdi dokter umum.

    Wartawan sambil mencatat HP sedang rekaman pegawai yang juga ikut terangguk menyerahkan data tertulis nama isteri pak Ir Yusmadi MM adalah Ir Nurbani Yunus.

    Catatan penulis Ir Yusmadi pernah kepala bidang tata bangunan dan kepala bidang-bidang pemeliharaan jalan dan jembatan dinas PU Bina Marga Cipta Karya Aceh tercatat juga sekretaris dan kepala bidang Sungai Waduk pada Dinas pengairan Aceh.

    Ketika para pegawai di kota Banda Aceh ibukota provinsi Aceh dilemparkan pertanyaan boleh di jadikan bupati di Aceh, sebut saja bupati Aceh Besar pengganti Ir Mawardi Ali bupati sekarang.

    Wartawan selain di ibu kota kabupaten Aceh besar di propinsi pun di babak belur jawabannya minta pak Yusmadi pantas jadi pj bupati alasan selain mampu juga sejarah terbukti daerah kelahirannya pernah ada guburnur Aceh alm. Muzakir Walad.

    Dimana desak penulis, ya Aceh Rayeuk (Aceh besar) mereka yakin tokoh ilmu ke Puuan ini didukung ulamanya.

    Ketika penulis menyebut pak Yus selama dua tahun di provinsi jambi sebagai pemuda berhasil tanda sekolah Dasar 1973 di Aceh jadi perantauan juga ya. 

    Semuanya tersenyum. Kami senyum pak wartawan sebutan rantau betul bukti beliau dari propinsi Aceh pulang juga jadi Asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan tahun 2005.

    Pejabat sekolah tinggi manajemen Labora tahun 2003 duakui semua pihak pernah mundur ketika pemilihan kepala daerah memberikan dahulu kepada orang lain. 

    Tapi kali ini tahun 2024  pasti bersedia keinginan orang banyak. walaupun masih sulit penulis melakukan konfirmasi tak ada masalah karena sangat paham mantan pejabat baru masa pensiunan ini baik semua Wartawan.

    Baru saja penulis Terima Sejumlah telpon dari tokoh-tokoh dan warga masyarakat merasa senang dan suka tulisan informasi menghadapi pilkada Aceh Besar serentak dgn daerah lain tahun 2024

    Berikut sesuai permintaan saya kirimkan SMS saja, smga merasa jelas dan puas informasi melalui media sosial.

    Universitas Islam antar bangsa Malaysia.

    Pembaca memperjelas universitas islam antar bangsa berada di Malaysia, tidak ada di Aceh. Trimakasih ibu berada di lhoknga telah memperjelas pendidikan anak Pak Yusmadi.

    Kiriman dari bapak petugas di propinsi Aceh sedikitpun tak saya robah sebagai masukan pengalaman bapak Ir Yusmadi barangkali pernah sebagai bawahan mengabdi urusan pekerjaan umum di propinsi Aceh.

    Mulai bekerja di Pu bina marga thn1980sebagai pegawai harian diangkat thn 1986 gol 11/a sambil kerja kuliah di sekolah tinggi Iskandarthani ulelee banda Aceh tamat 1990.pada thn 1991 diangkat menjadi pimbagpro jalan Kr raya Laweung ,jalan lingkar pulau Aceh, jalan Jantho lamno,dan Jemb.pada ruas jalan Tutut geumpang. Dan ruas jalan isaq jagung jeget. Dan jalan pondok baru samar kilang diaceh tengah.

    Tahun 2014 Pernah juga sebagai kepala dinas perindustrian, perdagangan dan koperasi UKM kodya banda Aceh.

    Ya trimakasih tambahan bapak membantu kami wartawan butuh data base dari pusat. Bapak baik teringat Aceh walaupun tinggal di jakarta.

    Demikian penulis sangat bangga masih ada dan banyak ingin Aceh besar harus dipimpin oleh yg besar ilmunya. 

    Maafkan penulis bagi yang belum saya muat harapan jadikan berita susah dikirimkan. Saya usahakan tetap edisi berikut saya tampilkan dari mantan kameramen sekarang sudah berada di luar kabupaten Aceh besar. Inilah gambar foto ketika pak Yusmadi pejabat tugasnya di kalangan. (Tasmun Jamil Ali)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini