• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa Lintas Barsela Galang Dana Biaya Pengobatan Azkiya Ramadhani, Balita Usus Tersumbat Asal Simeulue

    Arief Salman
    Sabtu, 18 Juni 2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-06-18T14:52:17Z

    Lhokseumawe - Forum Ikatan Mahasiswa Paguyuban Lintas Barat Selatan menggalang dana di Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk biaya pengobatan Azkiya Ramadhani (1,6 tahun) yang mengalami penyumbatan usus. Kini, anak dari pasangan Afwan Gani dan Mariani warga Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat, Simeulue tersebut dalam proses perawatan  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh dan membutuhkan  biaya besar.

    Sementara ayah Azkia tak punya pekerjaan tetap, kondisi inilah yang menggerakkan para mahasiswa asal Barat Selatan di Lhokseumawe dan Aceh Utara melakukan aksi sosial sebagai wujud kepedulian sehingga mereka rela turun ke jalan menenteng kotak sumbangan agar Azkiya dapat terbantu.

    "Kami berharap, aksi sosial ini dapat menghimpun banyak donasi dari pengguna jalan" ujar Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS), Neta Prambaka

    Lanjutnya, paguyuban mahasiwa yang terlibat dalam aksi sosial kemanusian ini terdiri dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS), Ikatan Mahasiswa Pelajar Aceh Barat Daya (IMPADA), Ikatan Mahasiswa Aceh Selatan (IMAS), Ikatan Mahasiswa Aceh Barat (IMABAR) dan Ikatan Mahasiswa Masyarakat Nagan Raya (IMMASNA).

    "Aksi penggalangan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 18-19, dan dipusatkan dibeberapa persimpangan jalan di Kota Lhokseumawe, seperti simpang empat lampu merah Taman Riyadhah, Simpang Mesjid Islamic Centre dan Simpang Bank Aceh,  selain di jalan kita juga akan bergerak door to door di pusat perbelanjaan di Kota Lhokseumawe" tambahnya.

    "Bagi masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya, kami juga membuka open donasi secara langsung, melalui contact person 0821-1806-3521, Neta Prambaka dan 0812-4832-8991, Fahmi,” Pungkas Neta Prambaka, Mahasiswa Prodi Administrasi Publik, Universitas Malikussaleh. (Tomy)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini