Breaking News

Layani kesehatan, Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 gelar pengobatan gratis

Nduga | Kesehatan merupakan modal terpenting dalam segala bidang kehidupan, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Wujudkan Program Keladi Sagu, Tim Medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 gelar  kesehatan dan pemeriksaan Pos lokasi di Wilayah Hukum Polres Nduga, Jumat (10/06/22  )

Program Keladi Sagu merupakan salah satu program Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yang dilaksanakan diseluruh wilayah Peg. Tengah Papua. Pelayanan kesehatan adalah wujud Program Keladi Sagu yang dilaksanakan di wilayah Nduga. Kegiatan berobat yang dilaksanakan sejalan dengan banyaknya atensi yang terkait dengan keluhan kesehatannya yang disampaikan kepada Tim Medis Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022". ujar Ipda dr. Michael Ayhuan. Tenaga medis  dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada semua warga masyarakat dan personil Satgas, sehingga kualitas kesehatan warga masyarakat di Kenyam dapat tetap terjaga. 

Pengobatan Gratis kali ini dipimpin langsung oleh Ipda dr. Michael Ayhuan dibantu oleh Bripda Fajar Putra Mayadi A.Md Kep, Bripda Helmi Fuadi Has, AMd. Kep, Bripda Riana Hendra, S. Kep, NS, Bripda Syamsu Rijal, AMd. Kep dan Bripda Yusrianto Basri, AMd. Kep pos Kurima. Lebih lanjut, Ipda dr. Michael Ayhuan menjelaskan dalam pelaksanaan pengobatan gratis  mendapatkan antusiasme dari seluruh warga masyarakat Kenyam dan mengingat di dalam catatan Tim medis yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih banyak yang luka luka pada badannya karena akibat benturan benda benda keras.

Semua masyarakat yang datang  berobat mendapat pelayanan kesehatan dari tim medis Satgas Binmas Noken,  berupa Obat-obatan, suplemen, pemeriksaan tekanan darah. "Hari ini ada  seorang pasien, yaitu Nama : Pasien datang ke Polres Nduga, 
Nama : Ny. Ani Laesesa
Umur :  31 Tahun
Suku : Batak
Alamat : Kenyam
Keluhan : Pusing, Berkunang-kunang, dada berdebar-debar
Diagnosis : Cepalgia
Terapi : -
Obat : Sangobion 1x1, Paracetamol 3x1 
dan sebelum dipulangkan diberikan nasehat agar banyak istirahat. Adapun Personel mengikuti giat Kasat Binmas Ipda Murtono, SH, dan 4 Personel Satgas Binmas melakukan konsolidasi awal. Dilanjut melakukan persiapan pemeriksaan kesehatan kepada nama Bharaka Rudiansyah Ridwan usia 30 tahun disertai keluhan luka sobek disiku tangan kanan, diagnosis Vulnus Lasaratum, obat diberikan Amoxicillin dan Mefenamad.(Rilis)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini