• Jelajahi

    Copyright © Lentera Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gadis Manis Tulang Punggung Keluarga, Rela Jadi Jukir Untuk Pengobatan Ibu Tercinta

    Kamis, 09 Juni 2022, 18:39 WIB Last Updated 2022-06-09T11:39:15Z

    Pidie Jaya - Zakiaturrahmi (23) gadis manis kelahiran Meunasah Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh rela menjadi juru parkir (jukir) dikawasan jalan layang tepatnya di depan emirat caffe dan kantor bpjs Pidie Jaya.

    Setiap pagi gadis manis yang akrab disapa Zakia itu, terlihat rapi dengan mengenakan seragam jukir dikawasan emirat caffe dan sepanjang jalan menuju Kota Meureudu. Wilayah kerjannya mulai dari Emirat Caffe hingga depan Kantor BPJS Pidie Jaya

    Zakia mengaku, rela jadi juru parkir untuk menopang ekonomi keluarga dan untuk membiayai pengobatan dan perawatan sang ibu. Kini ibu nya menderita penyakit Darah Manis (DM) setiap dua hari sekali Zakia harus membawa ibunya berobat di sebuah klinik di Kecamatan Mutiara Pidie.

    " Zakia, harus memenuhi kebutuhan ibu untuk berobat, setiap 2 hari sekali ibu harus kontrol ulang " ucap Zakia dengan mata berkaca kaca

    Disaat gadis seusianya sibuk dengan perkembagan zaman, Zakia harus rela jadi jukir dan menjadi tulang punggung keluarga karena dia telah ditinggal ayahnya ( meninggal dunia ) enam tahun yang lalu, Ini bentuk pengabdian Zakia sebagai anak untuk sang ibu. Zakia punya niat mulia untuk penyembuhan sang Ibu, dia rela jadi Jukir untuk mengobati sang ibu.

    Gadis belia yang terlihat santun dan bersahaja itu, sangat sabar dalam melayani setiap orang yang datang memarkirkan kendaraan roda dua dan roda empat dikawasan itu. Zakia hanya sempat mengenyam pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SMA) itu harus bekerja mulai pagi hingga sore demi sesuap nasi dan pengobatan sang ibu.

    Zakia terlihat sabar dalam melayani dan mengatur area parkir dikawasan itu. "Jadi jukir untuk menjawab persoalan hidup," ungkap Zakia anak bontot dari empat bersaudara.

    Zakia, mengaku tidak malu untuk jadi Jukir, yang penting halal, apapun pekerjaan akan saya tekuni, ujar Zakia kepada awak sejumlah awak media Kamis (9/6/2022) sore di Emirat Caffe.

    Alhamdulillah, Allah masih memberikan saya kesehatan sehingga saya masih bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kata Zakia.

    Dia berharap, ibundanya bisa sembuh dari penyakit Darah Manis kronis, Zakia mengaku akan merawat ibunya hingga sembuh, Zakia juga mohon doa untuk kesembuhan sang ibu. (2R)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini