Breaking News

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Timur Menggelar Pengobatan Gratis dan Vaksinasi Massal

Aceh timur.lenteranasional.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Bakti Kesehatan pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal dengan sasaran lansia dan masyarakat umum yang berlangsung di Aula Bhara Daksa, Jum’at, (17/06/2022) pagi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Ferdi Dakio, S.I.K. mengatakan, pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal ini merupakan wujud kehadiran serta kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76,” ujar Kompol Ferdi Dakio.

Wakapolres menyebutkan, tema HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 ini yakni; Polri  Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Sesuai dengan tersebut, Polres Aceh Timur siap membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Dan kita targetkan sebanyak mungkin masyarakat yang kita layani dalam pengobatan gratis hari ini.” Terang Wakapolres Aceh Timur Kompol Ferdi Dakio, S.I.K.

Dalam kegiatan pengobatan umum gratis dan vaksinasi massal ini, Siedokkes Bhayangkara Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur serta melibatkan dua dokter dan sepuluh tenaga kesehatan memberikan pelayanan kesehatan primer seperti pengecekan tensi, konsultasi dokter dan pemberian obat. Sedangkan vaksinasi diprioritaskan untuk dosis tiga (booster) dengan jenis vaksin Pfizer.

(Mw) 
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini